UC Browser app install

Cara Mengganti Email Utama Akun Facebook

| | 110 Komentar
email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook
Cara Mengganti Email Utama Akun Facebook. Facebook merupakan salah satu media sosial di dunia maya yang termasuk lumayan banyak penggunanya jika dibandingkan dengan layanan media sosial lainnya seperti twitter, friendster, google plus one dari google dan kawan-kawannya. Dengan semakin bertambahnya pengguna layanan ini maka sudah jelas pihak facebook akan semakin mempermantap sistem layanan mereka seperti sistem keamanannya, user friendly-nya dan hal-hal lainnya yang semata-mata tujuannya untuk lebih memudahkan lagi penggunaannya. Menyinggung sedikit tentang sistem keamanan facebook, dulu banyak sekali cara-cara yang digunakan orang untuk menembus sistem keamanan facebook dan sudah banyak pula yang berhasil menembusnya. Menembus sistem keamanan facebook yang saya maksud di sini adalah ketika ada orang-orang tertentu yang ingin meretas (meng-hack) akun facebook orang lain dengan menggunakan berbagai macam teknik meretas. Dengan semakin berkembangnya sistem keamanan facebook, hal tersebut sudah sangat kecil kemungkinannya akan berhasil tapi sudahlah mungkin hal ini akan saya bahas lebih detail pada kesempatan berikutnya.

Beberapa kalimat yang sudah saya rangkai di atas hanyalah sebagai kalimat pembuka serta sebagian kecil pendapat saya tentang perkembangan media sosial facebook. Sesuai dengan judul yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu cara mengganti email utama akun facebook, saya kira masih ada hubungannya dengan kiat-kiat mengamankan akun facebook kan. Berbicara tentang alamat email yang kita gunakan untuk mendaftar atau membuat akun di facebook entah itu email dari gmail atau yahoo mail, beberapa hari yang lalu ada salah satu teman facebook saya mengeluhkan akun facebooknya yang setiap kali dia masuk di akun facebooknya, selalu saja muncul pemberitahuan bahwa alamat email yang digunakan pada akun facebooknya diminta untuk dikonfirmasi ulang. Awalnya saya menyarankan pada teman facebook tersebut untuk membuka kotak masuk emailnya yang di yahoo atau di gmail, siapa tahu link konfirmasinya sudah terkirim ke sana tapi dia bilang akun emailnya yang di yahoo sudah tak bisa lagi dia gunakan alias sudah dinonaktifkan.

Menurut saya beberapa hal yang menyebabkan munculnya pemberitahuan tersebut adalah telah dinonaktifkannya akun yahoo Anda atau akun gmail Anda sudah dinonaktifkan juga. Mungkin Anda akan bertanya kenapa akun yahoo saya dinonaktifkan atau kenapa akun gmail saya dinonaktifkan? Untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan Anda tersebut sebaiknya Anda membaca kembali aturan penggunaan dari masing-masing layanan tersebut. Sedikit saran dari saya untuk Anda yang menggunakan layanan yahoo, sebaiknya pesan notifikasi atau pemberitahuan yang berasal dari facebook dinonaktifkan saja. Saya yakin jika notifikasi dari facebook tersebut tidak dinonaktifkan, maka akan memenuhi kotak masuk email Anda baik itu di yahoo, google maupun layanan pembuatan email lainnya. Untuk menonaktifkan atau menghentikan pesan notifikasi dari facebook tersebut, silakan Anda merujuk ke halaman yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya yaitu menghentikan kiriman pesan notifikasi dari facebook ke kotak masuk email Anda.

Keasyikan cerita nih kayaknya jadi lupa dengan topik utama pembahasannya. Ok, langsung saja saya jelaskan cara-caranya mengganti email utama akun facebook yang diminta untuk dikonfirmasi ulang. Berikut cara-caranya :

Pertama
Silahkan Anda buat dulu email baru entah itu di yahoo, hotmail atau di gmail. Jika email barunya sudah selesai dibuat, langsung saja masuk pada kotak masuk email Anda tersebut. Untuk cara membuat email baru, silahkan Anda cari saja di google cara-caranya. Sudah banyak yang bahas tentang toik itu.

Kedua
Silahkan buka tab baru di browser yang Anda gunakan pada komputer Anda kemudian buka situs facebook dan masuk di akun facebook Anda yang sedang bermasalah emailnya. Jika sudah berhasil masuk di akun facebooknya, langsung saja klik ikon pengaturan yang ada di bagian kanan atas halaman akun facebook Anda lalu pilih menu pengaturan akun.

email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook

Ketiga
Pada halaman pengaturan akun, silahkan klik perintah setting atau sunting yang berada di bagian kanan item email. Setelah perintah suntingnya diklik, silahkan klik lagi perintah tambahkan email lain dan ketikkan email baru pada kolom email baru. Selanjutnya silahkan ketik password atau kata sandi facebook Anda pada kolom kata sandi kemudian klik perintah simpan perubahan yang sudah Anda terapkan pada halaman pengaturan akun facebooknya. Lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini.

email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook

email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook

email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook

Keempat
Setelah Anda mengklik perintah simpan perubahan maka akan muncul pemberitahuan yang isinya adalah pemberitahuan bahwa pesan baru untuk mengkonfirmasi email baru tersebut telah dikirim ke kotak masuk email baru yang sudah Anda masukan tadi. Silahkan masuk ke kotak masuk email baru Anda dan langsung saja buka pesan dari facebbok kemudian klik link konfirmasi yang sudah disediakan. Ketika link konfirmasi tersebut sudah diklik, akan diarahkan lagi pada halaman pengaturan akun. Jika sudah terbuka lagi halaman pengaturan akun facebook Anda, silakan klik lagi pada bagian email kemudian klik perintah hapus pada alamat email yang tidak digunakan lagi pada akun facebook tersebut terus masukan lagi kata sandi facebook Anda dan terakhir klik lagi perintah untuk menyimpan perubahannya.

email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook

email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook

email facebook minta konfirmasi ulang, cara ganti email utama akun facebook

Kelima
Untuk memastikan pengaturan yang sudah Anda lakukan pada cara-cara sebelumnya, silahkan keluar dari akun facebook Anda lalu masuk kembali dengan menggunakan email baru tersebut dan masih menggunakan kata sandi yang lama. Jika berhasil masuk berarti email utama akun facebook Anda sudah berhasil diganti.

Jika email utama facebook Anda sudah tak bisa digunakan lagi alias sudah dinonaktifkan di layanan yahoo atau gmail ataupun hanya sekedar mengganti emailnya saja dengan alasan tertentu yang sudah Anda pertimbangkan, silahkan lakukan cara-cara di atas jika Anda ingin mengganti email utama akun facebook Anda dan semoga berhasil.

Saya minta maaf jika kalimat yang saya gunakan pada pembahasan saya di atas masih susah Anda pahami atau masih kurang jelas. Saya hanyalah manusia biasa yang masih perlu banyak belajar merangkai kalimat saat membuat tulisan di blog saya ini. Jika masih ada yang perlu ditanggapi sehubungan dengan pembahasan saya di atas, silahkan tuliskan saja tanggapannya pada kolom komentar di bawah postingan ini. Akhirul kalam salam blogger indonesia.. :-)

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe

110 Komentar : Cara Mengganti Email Utama Akun Facebook

rozikin roz delete 10/7/13, 10:13 AM

Terimakasih kawan, jadi mengerti sekarang bagaimana caranya, saya juga menghentikan semua notifikasi email dari facebook karena memang bisa cepay penuh dan bercampur sama email penting lainnya, dan salam sukses selalu untumu :D

Em Albar delete 10/7/13, 11:11 AM

sip sobat saya baru kepikiran ya ganti email di fesbuk. soalnya kemaren asal asalan

Agung Buton delete 10/7/13, 11:47 AM

Sama-sama sob. Ooo.. udah dilakukan ya cara-cara yang sudah saya jelaskan di atas... :D

Agung Buton delete 10/7/13, 11:48 AM

Langsung aja dipraktekan sob kalau memang udah mau diganti email utama akun facebooknya.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini delete 10/7/13, 6:03 PM

Ternyata Email utama di Facebook bisa diganti-ganti ya mas. Saya malah selama ini sudah jarang banget menggunakan Email utama. Malah sering nya menggunakan Email dari Facebook yang ada embel-embel @facebook.com itu untuk log in ke akun Facebook saya. Hehehe :D

Btw terimakasih ya atas share nya. Sangat bermanfaat untuk saya :)

Agung Buton delete 10/7/13, 6:13 PM

Iya juga sih sob, kita bisa juga masuk di akun facebook dengan menggunakan alamat email yang sudah disediakan oleh facebook tsb tapi kira2 apa yang akan terjadi jika email dari layanan lain (yahoo mail, gmail atau yg lainnya) yg kita gunakan untuk mendaftar pertama kali di facebook itu bermaslah dan sdh tak bisa diakses lagi akunnya? :D Mungkin sistem facebook akan meminta pemilik akun tsb untuk mengkonfirmasi ulang alamat emailnya.

infosaja.com delete 10/7/13, 6:15 PM

Kebetulan untuk ganti-ganti email di facebook sering saya lakukan mas karena berhubung ada ponakan saya minta ganti email udah itu akunnya banyak lagi :)

andydesain.com delete 10/7/13, 7:23 PM

kalau untuk konfirmasi email, itu karena email yang kita gunakan udah gak valid.. maka'nya harus di ganti dengan yang valid.. tapi kebanyakan pengguna facebook setelah bikin akun facebook gak pernah buka2 email dan jika email gak pernah dibuka biasanya dinonaktifkan..

Wahyu Eka Prasetiyarini delete 10/7/13, 8:32 PM

Iya juga ya, ada benar nya juga. Kebetulan alamat Email utama saya yang saat kali pertama untuk daftar Facebook itu, emalinya sudah tidak bisa diakses lagi di Yahoo!

Berarti penting juga ya mas untuk segera diganti Email utama tersebut. Thanks ya atas pencerahannya :)

Agung Buton delete 10/8/13, 4:08 AM

Kalau email utama akun facebooknya udah nggak bisa sobat akses lagi sebaiknya cepat-cepat diganti sob .. :D

Agung Buton delete 10/8/13, 4:11 AM

Mmm... begitu ya sob. Baguslah kalau sobat sering melakukan seperti yang udah saya bahas pada informasi di atas. Makasih atas kunjungan dan komentarnya sob... :)

Agung Buton delete 10/8/13, 4:15 AM

Akhirnya tamu agung dari pulau borneo datang juga di blog saya yang sederhana ini. :) Iya sob, saya juga masih banyak melihat dan memperhatikan kebiasaan teman2 saya yg habis buat email di yahoo dan ketika udah keasyikan main facebook, jadi lupa dengan akunnya yang di layanan tante yahoo.. :D Makasih atas kunjungan dan comments nya di halaman ini sob.. :)

upiseo delete 10/8/13, 5:11 PM

Terima kasih sudha berbagi ya mas :)
ini kunjungan perdaya saya :)

Agung Talaga delete 10/8/13, 5:21 PM

Sama-sama sob dan makasih pula atas kunjungan perdananya. Lain kali kalau ada kesempatannya, berkunjung lagi di blog ini ya.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini delete 10/8/13, 7:30 PM

Iya mas. Langsung menuju TKP hehehe :D
Thanks master atas sarannya :)

Agung Talaga delete 10/8/13, 10:10 PM

Jangan ngebut ke TKP nya ya sob. Pelan-pelan saja kayak lagunya Kotak Band.. :D Waduh... master darimana sob, master dari hongkong... :D

Herman Bagus delete 10/14/13, 12:12 PM

dapat ilmu baru, makasih mas agung :)

Agung Talaga delete 10/14/13, 1:05 PM

Sama-sama Mas Herman dan makasih pula atas kunjungan dan komentarnya di halaman ini.. :)

Kstiawan® delete 10/14/13, 1:48 PM

ternyata email utama bisa di ganti ya. saya baru tau nih sob..xixixi
maklum nggak pernah utak-atik akun FB..:D

Ruly Jenar Nakula delete 10/14/13, 2:21 PM

Seep mantap sob ilmunya .. saya koleksi buat jaga-jaga nih

Agung Buton delete 10/14/13, 2:42 PM

Iya sob, emailnya bisa digonta ganti kok dengan email yg lain. Saya pun udah sering melakukan hal ini sekedar mau coba2 fitur ini aja pada facebook.. Makasih atas kunjungan dan komentarnya sob.. :)

Agung Buton delete 10/14/13, 2:48 PM

Silahkan dikoleksi sob, sapa tau akan berguna juga nantinya. :)

nature-teknology.tk delete 10/14/13, 6:52 PM

wah gagal total ya hehehe,...jangan patah semangat,.. beri trafik untuk blog ini sob,.. mudah2han ada harapan hehehe

Agung Talaga delete 10/15/13, 1:41 AM

Iya Bang, gagal lagi nih untuk meluluhkan hatinya GA. Blog ini kayaknya udah nggak jodoh dengan GA jadi saya harus buat blog baru dengan niche tertentu tapi masih ada hubungannya dengan komputer dan internet mudah-mudahan bisa diterima nanti.. :D

yori-skipper delete 10/17/13, 11:37 PM

makasih sob share.an nya :)
tp klo gak penting" amat gak usah ganti email ya :D

mampir ke blog ku jg ya sob :)

Agung Buton delete 10/18/13, 1:13 AM

Postingan di atas sifatnya opsional untuk diterapkan pada akun facebook masing2 sob. Jika mau dicoba juga nggak apa2 dan kalau nggak dicoba nggak apa2 juga kan. makasih atas kunjungan dan komentarnya sob :)

Alvaro Morata delete 10/18/13, 6:00 AM

saliwuee kopa oidia nambalia agantiaa emailku .

Agung Buton delete 10/18/13, 7:27 AM

Basae fekataaata bham saliwu penjelasanku ta wawo tata. Ane basae kookotu uica a yakin na berhasil gumanti email no facebook ma kaasi. Paie na mungkin na a buri ndo tata ane paie o asumobae ulukua kaasi :D

Edyn Young delete 10/18/13, 7:32 AM

Kunjungan ratin,,, dan mampir dihalaman yg satu ini,,,

rozikin roz delete 10/18/13, 6:55 PM

iya kk manjur sekali :D

catatanbundafirzha.com delete 10/18/13, 8:30 PM

informasi yang sangat brmanfaat dan saya mendoakan kebaikan untuk anda karena setiap postingan yang bermnfaat ini

husni suherman delete 10/19/13, 11:37 AM

terimaksih infonya gan

Rohis Facebook delete 10/20/13, 7:01 PM

salam kenal dr Makassar.., :)

Agung Talaga delete 10/22/13, 8:01 PM

Kayaknya mas nggak rutin deh berkunjung di blog ini coz jarang saya lihat komentarnya.. :D

Agung Talaga delete 10/22/13, 8:02 PM

Syukurlah kalau informasi di atas dianggap bermanfaat buat Anda. Makasih atas do'anya ya.. :)

Agung Talaga delete 10/22/13, 8:03 PM

Sama-sama dan makasih atas kunjungannya di halaman ini gan.. :D

Agung Talaga delete 10/22/13, 8:04 PM

Ooo... sobat di makassar juga ya. Saya juga di Makassar sob tepatnya di kawasan Antang Raya Pannara. Salam kenal juga dari saya dan makasih atas kunjungannya

berkah delete 10/23/13, 6:42 PM

saya baru tau, jadi tambah wawasan gan

ibnu putra delete 10/24/13, 2:57 PM

mungkin ada yangbisa bantu saya.?
AKun saya sedang online via BB, namun kata sandi sudah dirubah dan tidak tahu siapa yg merubah.
begitu jg dengan email sudah dinonaktifkan, lantas akun tsb tidak terkait ke no HP.
Setelah mencoba beberapa langkah yg disediakan Facebook, saya pun menerima kode dari ketiga teman FB saya, yang jadi permasalahannya adalah, saya tidak dapat petunjuk selanjutnya dan kode itu cuma menjadi kode tanpa fungsi.

mohon teman2 kiranya dapat membantu saya.

Agung Talaga delete 10/24/13, 3:04 PM

Kode yang sobat terima itu harus dimasukan pada halaman reset password fb dan untuk masuk di halaman reset password itu haru melalui link konfirmasi yang telah dikirim ke inbox email yang sobat gunakan pada akun fb tsb jika sobat tidak bisa lagi mengakses inbox email tsb entah itu di yahoo atu gmail, silakan lakukan reset password akun pada layanan pembuatan email tsb dengan menyediakan data2 informasi yang berhubungan dengan email sobat tsb. Sejauh ini saya juga belum bisa mengatasi masalh2 seperti itu sob coz keterbatasan saya dalam berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak yahoo ataupun gmail dalam mengembalikan akun email yang dinonaktifkan atau tlah diganti data2nya oleh orang lain.

Agung Talaga delete 10/24/13, 3:05 PM

Mmm... sobat baru tau ya, syukurlah udah nyampe di halaman ini untuk membaca informasi di atas. Makasih atas kunjungan dan komentarnya.. :)

galulus.tk delete 10/25/13, 9:38 PM

saya malah lupa pernah daftar pakai akun yang mana -_-)
coba saya cek ah, siapa tau ada yang iseng ke akun facebook saya, repot nanti

Agung Talaga delete 10/25/13, 9:55 PM

Kok malah lupa sih sob, pake akun yang mana untuk membuat akun facebooknya.. :D

Tiyo Kamtiyono delete 10/26/13, 10:34 PM

Lama nggak mampir, walau jarang posting ternyata masih ramai ya mas blog ini. Salam sukses deh :)

Agung Talaga delete 10/27/13, 4:24 PM

Waduh... ada tamu agung dari sragen nih.. :) Makasih udah meluangkan waktunya mas untuk singgah di blog saya yang sederhana ini. Iya mas, saya jarang posting nih tapi untuk urusan blogwalking nggak pernah saya absen untuk melakukannya supaya pengunjung blog ini ada terus.. :)

Haikal Sulaiman delete 10/27/13, 9:48 PM

Kalo ane pake gmail, kayanya aman2 ajj tuh.
Untuk yg pake yahoo mungkin sebulan sekali harus di buka/login ke akun yahoo-nya biar yahoo mendeteksi kalo penguna masih aktif dengan email-nya.
Sempatkan jg deh klik (buka email) satu ajj kiriman dari FB atau dari yg lainnya

Agung Buton delete 10/27/13, 10:34 PM

Kalau menurut saya baik pengguna yahoo maupun gmail, jika tidak melengkapi data-data informasi pada akun tsb justru akan tetap dimintai untuk melengkapi data2 tsb sob dan jika pemberitahuan tsb tidak diindahkan maka akan berpengaruh buruk pada akun kita nanti baik di yahoo maupun gmail Berdasarkan pengalaman saya sih.. :)

Em Albar delete 10/28/13, 1:10 AM

saya nongol lagi, cari sensasi

Agung Talaga delete 10/28/13, 2:19 AM

Lebih sering nongol di blog ini akan semakin bagus juga sob dan nda akan ada ruginya nanti.. :D

Tiyo Kamtiyono delete 10/30/13, 2:48 AM

Ampun deh mas, jangan pakai sebutan begitu, memabukkan :)

Cilembu thea delete 10/31/13, 11:48 AM

ilmunya biar tak simpen, soalnya sampe sekarang akun efbiku masih okeh..kelak kalau ada masalah baru ilmunya tak praktekin.

#salam sehat dan bahagia selalu untuk seluruh warga Talaga...;o)

Agung Buton delete 10/31/13, 2:38 PM

Silahkan disimpan dulu informasinya sob dan mudah-mudahan bisa bermanfaat nantinya. :)

Wahyu Eka Prasetiyarini delete 10/31/13, 5:24 PM

Mohon maaf mas agung baru bisa mampir kesini. Jadwal blogwalking padat banget tiap hari wkwkwkwk Jadi pusing sendiri saya :)
Tapi nggak apa-apa, yang penting dijalani aja ya mas. Kan ngeblog bukan sebuah pekerjaan, alias sebuah fun. Dan satu hal yang paling penting adalah kita bisa menjalin persahabatan antar sesama blogger. Iya nggak? hehehe ^^

Agung Talaga delete 10/31/13, 5:52 PM

Saya sangat sepakat dengan pendapatnya sob. Saya malah mulai melupakan hal itu bahwa ketika blogging kita jadikan sebagai sebuah aktifitas hobby aja dan kita happy menjalaninya maka aktifitas lain2nya akan terasa happy juga walau kadang ada hal2 tertentu yang tidak sesuai dengan keinginan hati. :) Makasih atas kunjumngan baliknya sob

Intan Sudibjo delete 10/31/13, 8:07 PM

saya sampai sekarang belum pernah ganti alamat email di facebook, tapi kalo bantuin punya orang sering hehe :D

Agung Buton delete 10/31/13, 8:22 PM

Yang penting cara-cara yang udah saya jelaskan seperti di atas udah pernah sobat lakukan. Kan lebih bagus lagi diinformasikan ke orang lain supaya orang lain bisa lebih memahami lagi tentang pengaturan akun fb nya kan sob. Makasih atas kunjungan dan komentarnya.. :D

Muh Hendrik delete 10/31/13, 10:41 PM

Pastinya bermanfaat banget nie Mas. Dulu fb saya pernah di hack sama orang, photo profilnya diganti gambar bakso satu mangkok. Padahal sebelumnya juga sudah pernah kena heck dan saya ganti passwornya masih saja bisa dibobol. Mungkin dengan mengganti emailnya lebih aman juga Mas. Terima kasih tipsnya

Agung Buton delete 10/31/13, 11:27 PM

Bagusnya memang seperti itu sob langsung saja ganti emailnya setelah itu silahkan ganti password di akun tempat email tsb dibuat. Karena tidak menutup kemungkinan yang hack akunnya sobat udah tau juga password emailnya yang di yahoo atau di google.

Harga Mobil Motor Hp delete 11/2/13, 1:14 PM

wah ilmu penting nih gan bagi kita yang menggeluti facebook

Asep Haryono delete 11/9/13, 11:19 AM

Saya malajh baru tau maksudnya baru ngeh begitu banyak orang yang pake email yang berdomain email dari facebook seperti ini. Mungkin ini salah satu cara untuk tetap bisa dikontak atay mengonak orang lain tanpa harus diketahui alamat aselinya. Kamufalse atau redirect

Haikal Sulaiman delete 11/12/13, 8:07 PM

Tutorialnya lengkap bgt bos Agung, pake gambar segala lg.
Jadi sangat membantu untuk yg nubi sekalipun

Emil Salim delete 11/24/13, 12:23 AM

trus bgaimana bro klw yang dlunya fb sy msuknya pke nomer hpe..
trus sy mau ubah jadi email biasa itu kaya gmana lagi caranya bro..??

Agung Talaga delete 11/24/13, 12:28 AM

Kalau bagi saya nggak penting2 amat sih sob hanya saja perlu kita ketahui dari sekarang kan sapa tahu dapat masalah seperti ini nanti.. :)

Agung Talaga delete 11/24/13, 12:31 AM

Iya sob, kebanyakan dari teman2 saya malah menggunakan email @facebook.com pada saat mereka mau masuk diakun fb nya dan sudah jarang menggunakan dan membuka email aselinya untuk masuk di facebook apalagi mau masuk di inbox email asal muasalnya dan pada akhirnya email utama malah bermasalah.. :D

Agung Talaga delete 11/24/13, 12:32 AM

Kurang lengkap rasanya bos kalau setiap saya menulis di blog ini tanpa diserta dengan gambar sebagai petunjuk atau pelengkap dari apa yang sudah saya jelaskan. Makasih atas kunjungan dan komentarnya di halaman ini bos.. :)

Agung Talaga delete 11/24/13, 12:36 AM

Jika email nya masih bisa diakses pada layanan utamanya seperti yahoo dan google, saya kira biar tak perlu diganti emailnya sob. Sobat masih bisa kok masuk di akun facebooknya dengan menggunakan nomor hp atau email yg digunakan sewaktu pertama kali mendaftar di facebook. Informasi yg saya tuliskan di atas, jika email yg kita gunakan sewaktu mendaftar di facebook sudah tak bisa lagi kita akses atau masuk ke inbox layanan utamanya.

De Widiani delete 11/27/13, 8:52 PM

Ada info kah untuk bisa mengganti nama akun Facebook yang sudah tidak bisa diganti lagi, sobat....? :D

Agung Talaga delete 11/27/13, 9:09 PM

Saya juga sudah nggak bisa ganti nama akun fb ku soalnya udah banyak kali sih saya ganti nama akun fb ku. Untuk sementara saya masih cari-cari juga caranya sob dan nanti saya informasikan lagi kalau udah ada cara yang saya temukan. OK? :D

Ken Takarawa delete 11/28/13, 11:21 PM

Gimna klo email yg terkait dengan facebook qta diganti ma orang mas? tapi qta ga punya email alternatif, maupun yg lain.??? mohon bantuan nya?

Agung Talaga delete 11/29/13, 4:22 AM

Kalau fb sobat udah diganti emailnya ama orang lain serta data2 yang lainnya seperti nomor hp, itu berarti sobat nda ada hak lagi untuk bisa mengambil kembali akun tsb. Seandainya itu akun fb masih terkait dengan nomor hp sobat berarti sobat masih bisa mengambilnya dngan menggunakan nomor hp sobat yang masih aktif dan setelah sobat berhasil mengambil kembali akun tsb, silahkan buat email baru di yahoo atau di google trus setelah selesai dibuat email baru tsb, silahkan lakukan langkah2 di atas untuk mengganti email utamanya. Silahkan dicoba sob dan smoga berhasil ya.

wall mazry-q delete 12/5/13, 10:31 AM

bagaimana caranya,,?? untuk langkah ke 2 pun sudah tidak bisa masuk/login ke beranda fb

Agung Talaga delete 12/5/13, 2:49 PM

Mank kenapa dengan akun fb nya sob sampai2 nda bisa login begitu. Apa sobat udah lupa password atau emailnya untuk masuk di akun fb nya atau akun facebooknya dihack?

Gitaris Ade delete 12/8/13, 6:30 AM

Tutornya keren... mas biar gak ada rasa jenuh buat bikin postingan gimana? hehe , mohon sarannya :)

Agung Talaga delete 12/8/13, 6:43 PM

Saya kadang merasa jenuh juga sih untuk menulis di blog ini beberapa penyebab diantaranya yaitu sibuk dengan urusan saya di dunia nyata dan juga nggak ide untuk nulis apa lagi di blog ini. Untuk mengatasi hal itu, saya barengi dengan baca buku-buku yang berkaitan dengan topik utama blog ini yaitu tips dan trik komputer. Hal lain juga yang saya lakukan adalah melakukan blogwalking ke blog-blog teman untuk nyari inspirasi di blog2 yang saya kunjungi tsb. Saran saya ke sobat biar nggak ada rasa jenuh untuk bikin postingan di blognya, sobat bisa lakukan hal2 yg saya lakukan tsb atau bisa juga nyari2 informasi di media televisi, koran, majalah atau yg lainnya siapa tahu ada ide yang didapat dari situ untuk dijadikan tulisan pada blognya.

Lin Tang delete 12/26/13, 10:35 AM

gini mas, saya uda pernah ganti email utama sama email lain, skrg sya mau ganti email lgi, soalnya email itu lupa sandi pertamanya mas, bisa ga ? ini ada SS nya mas bisa liat :) makasih mas
http://prntscr.com/2dz81f

Agung Talaga delete 12/26/13, 7:52 PM

Akun facebook saya aja udah beberapa kali saya ganti email utamanya dengan email2 yg udah saya buat sob. Sekedar mau coba2 saja apa ada batasan untuk mngganti email utama pada akun facebook tapi sejauh ini masih bisa kok sob. Silahkan sobat ganti aja dengan email barunya yg masih ditau pswrd dan email itu sendiri supaya lebih mudah nanti pengaturan akun facebook.

nurfadila winda delete 1/4/14, 8:29 PM

jika ,,,,,,
email saya menggunakan no hp
lalu no hp tersebut hilang sob
dan di saat saya masukkn akun fb saya tersebut sob kata.a email saya salah ... jd, prtannyaan.a bgai mana cara/ saran.a bgaymana bry?????????

Agung Talaga delete 1/4/14, 11:25 PM

Emang sih rata2 pengguna fb yang sering membuka akun fb-nya lewat hp, kadang menggunakan aja nomor hp-nya untuk masuk di akun fb-nya tapi sob yg namanya email itu tidak sama dengan nomor hp. Jadi kalau sobat mau masuk di akunnya lewat hp atau lewat laptop, gunakan dulu emailnya ya trus kalau udah berhasil masuk, silahkan perbaharui nomor hp di akun itu.

Indra Kusuma delete 1/8/14, 5:57 PM

turoialnya sangat bermanfaat mas.. terima kasih telah berbagi.. :-)
salam sukses buat blognya.. :)

Agung Talaga delete 1/9/14, 4:02 AM

Syukurlah kalau informasi di atas sdh bermanfaat buat sobat dan makasih juga atas suportnya ya sob untuk blog saya ini.. :-bd

mefilia arasid delete 1/9/14, 10:59 AM

Mas mau tanya, saya mau ganti email, tetapi email utama yang lama belum di konfirmasi dan saya lupa passordnya. di langkah ketiga tidak ada pilihan email baru. bagaimana ya??

Agung Talaga delete 1/9/14, 12:28 PM

Masa sih sob nggak ada perintah "Tambahkan Email Lain" pada langkah ketiga yg ada diakunnya sobat. Mungkin pengaruh akunnya belum dikonfirmasi ya? Saya juga belum bisa banyak bicara tentang problem ini soalnya belum pernah dapat kasus seperti ini. Mudah2an saya bisa tambahkan nanti informasinya pada penjelasan saya di atas jika solusinya udah saya temukan. :)

mefilia arasid delete 1/9/14, 2:57 PM

Ga ada, adanya kirim email konfirmasi. mungkin karena belum dikonfirm. mohon pencerahannya kalau sudah ketemu. Terima kasih

Agung Talaga delete 1/9/14, 4:05 PM

Mmmm.... adanya cuman perintah itu ya sob sementara sobat udah lupa password untuk masuk di inbox email yg dipake untuk facebook itu. Pusing juga saya mikirnya sob.. :'(

mhyden Talaga delete 1/27/14, 12:50 AM

wah ini nih yang ane cari2 dari dulu master!!!
uda lama sekali saya mengembara mengelilingi alam google tapi g pernah nemu kayak ginian,,,
makasih ya sob!!
mudah2an mendapat balasan dari yang punya Balasan!!!

maaf kalo termasuk spam

Agung Talaga delete 1/27/14, 3:58 AM

Wah.... dapat kunjungan spesial nih dari Master Internet Gratis.. =D Btw, komentarnya nggak termasuk spam kok sob dan makasih atas apresiasinya untuk informasi di atas. Mudah2an bisa bermanfaat ya.. :bd

Ade Irmansyah delete 1/29/14, 5:44 PM

Selamat sore semua , saya mau tanya ni bagaimana melihat email yang sudah kita ganti dengan yg baru , ( email lama sebelum di ganti dengan yg baru ) sementara email tersebut sudah saya hapus di fb nya .
mohon bantuannya .
terimakasih .

Febri Ramadhani delete 2/4/14, 2:00 AM

Gini mas, FB saya di hack, kata sandi nya di ubah, trus saya baru sadar bahwa email utama saya sudah di nonaktifkan, dan saya tidak punya email lain, dan no hp yang saya cantum kan di email tersebut sudah tidak ada lagi, karena saya sekarang sudah ganti nomer hp mas,

apa ada saran untuk mengambil kembali FB saya itu mas ???

Agung Talaga delete 2/4/14, 9:15 AM

Wah.. kalau seperti itu kondisinya repot amat tuh sob. Mangnya sobat nda mikir2 dulu sebelum mengganti email tsb atau siapa tau email lama sobat itu masih tersimpan di data2 di PC/Laptopnya soalnya kalau udah nda ditau begitu, saya juga bingung gimana cara mengetahuinya. Terhapus dari FB-nya sobat berarti terhapus juga dari dunia maya kayaknya ya. Maaf ya sob aku nggak bisa membantumu. Siapa tau ada sobat2 yg bisa jawab tentang hal ini.

Agung Talaga delete 2/4/14, 9:24 AM

Yang jelasnya begini sob, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengambil atau membuka kembali akun facebook tsb yaitu mulai dari menggunakan akun email yg kita gunakan untuk membuat akun tsb (Jika menggunakan cara ini, kita harus login terlebih dahulu pada akun email tsb), menggunakan tautan yg akan dikirimkan ke inbox email yg kita gunakan untuk membuka akun fb tsb, menggunakan kode konfirmasi yg akan terkirim ke nomor hp yg sudah kita masukan sebelumnya pada akun tsb dan yang terakhir dengan menggunakan perangkat smartphone jika pada akun fb tsb sudah kita tautkan dengan perangkat smartphone yg kita punya. Jika semua pilihan ini sudah tidak bisa lagi kita manfaatkan sebaiknya buat saja akun fb yang baru. Itu sih saran dari saya sob. Maaf ya.. :(

sau7ana delete 2/14/14, 10:50 PM

Mohon bantuannya pak Agung, saya ingin mengganti email utama facebook saya dari yahoo ke gmail, karena saya lebih sering menggunakan banyak hal di gmail. Pada saat saya ikut tutorial diatas, semua berjalan sampai dengan pengisian email tambahan. Namun pada saat saya tekan tombol 'simpan' yang muncul adalah pesan sbb: 'Alamat email yang Anda masukkan sudah digunakan di akun Facebook lain.' padalah saya tidak pernah merasa alamat gmail saya menjadi email satu akun facebook. Lalu saya coba buka facebook dengan alamat email tersebut, malah pesannya 'Email Salah
Email yang Anda masukkan tidak terkait dengan akun mana pun.
Anda dapat masuk menggunakan email, nama pengguna, atau nomor ponsel mana pun yang terhubung dengan akun Anda. Pastikan Anda menulis dengan benar.' Berarti kan memang tidak ada akun facebook yang terdaftar atas email gmail itu ya? mohon bantuannya pak Agung, bagaimana solusi untuk bisa mengganti email utama facebook dengan kondisi seperti ini?

Agung Talaga delete 2/15/14, 1:12 AM

Hai sobat sau7ana, sepertinya problem yg sobat jelaskan ini sama dengan kasus yg saya dapatkan kemarin sewaktu ingin mengganti email akun facebook saya dengan akun gmail yg saya gunakan pada blog ini. Pesan yg muncul email gmail yg saya masukan itu sudah digunakan pada akun lain dan langkah yg saya lakukan pada waktu itu, saya coba masukan dan cari email itu di halaman ini : https://www.facebook.com/login/identify?ctx=recover dan ternyata memang email gmail saya sudah saya gunakan waktu pertama sekali dulu dan belum terlalu paham dengan layanan facebook. Langkah selanjutnya, saya coba reset atau minta ulang password akun fb tsb dan alhamdulillah masih bisa saya buka kembali itu akun. Setelah berhasil saya buka, saya hapus akunnya supaya emailnya bisa saya gunakan atau tambahkan pada akun facebook yg saya gunakan saat ini. Jadi, saran saya ke sobat, silahkan cek lagi emailnya dari gmailnya di halaman ini : https://www.facebook.com/login/identify?ctx=recover trus kalau hasil pencariannya menunjukan sudah ada akun yg menggunakan email tsb berarti sobat tinggal minta ulang password akun tsb tapi kalau hasil pencariannya tidak menunjukan bahwa akun gmail itu belum ada yg gunakan, saran saya selanjutnya untuk sementara silahkan sbat buat akun gmail baru lalu ulangi cara2 di atas. Mudah2an bisa. Untuk menanggapi lebih lanjut problem yg sobat jelaskan ini mungkin saya perlu beberapa referensi untuk bisa menjelaskan solusinya. Smoga apa yg saya jelaskan ini memberikan bayangan kepada sobat untuk menyelesaikan problem di akun fb-nya dan smoga bermanfaat buat sobat. Akhir kata terima kasih atas kunjungan dan tanggapannya di halaman ini. :)

yoga pratama delete 2/28/14, 7:22 AM

Gan.,., punya saya gak ada tulisan 'Tambahkan email lain' nya.,.,

Agung Talaga delete 2/28/14, 8:46 PM

Masa nggak ada pilihan itu sih gan. Perasaan semua akun facebook akan ada pilihan itu di halaman pengaturan email utama akun facebooknya

Adheens San delete 3/2/14, 6:52 AM

Wee .. Keren nich tampilan dengan warna barunya :D

Agung Talaga delete 3/2/14, 5:52 PM

Wew... ada tamu tak diundang nih. Hehehe.. Makasih atas tanggapan atas tampilan baru blog ini sob dan makasih pula atas kunjungannya.. :D

muhamad hilmi delete 3/3/14, 9:30 AM

sob ko ane ga kluar link buat ngonfirmasi email brunya kenpa bisa gtu sob,tolong saranya.

Agung Talaga delete 3/3/14, 6:18 PM

Nggak keluar gmn linknya sob,? Nanti akalau sobat udah masukan email barunya untuk email utama fb-nya, silahkan cek di kotak masuk email tsb. Kalau nda ada di kotak masuk, silahkan cek di kotak spam emailnya yg di yahoo atau di gmail nya.

fahrizal aziz delete 3/12/14, 6:49 PM

Mkasih sob infonya..... :)

Agung Talaga delete 3/12/14, 8:38 PM

Sama-sama sob dan makasih juga atas kunjungannya.. =D

saiful arifin delete 3/17/14, 6:54 PM

thank's informasinya

Agung Talaga delete 3/18/14, 9:04 AM

Sama-sama sob dan makasih juga atas kunjungannya di halaman ini ya. =D

badriah imoetz delete 1/16/15, 1:18 AM

akun email tidak cocok dengan akun facebook itu gimana maksudnya?
bagaimana saya bisa mengatasinya

Agung Talaga delete 1/16/15, 4:41 PM

Kalau keterangan yang muncul seperti itu pada saat sobat mencoba untuk login dengan menggunakan email tsb, ada beberapa kemungkinan yaitu :
1. akun fb dgn email tsb sdh dihapus dari layanan fb.
2. akun fb tsb sdh diganti email utamanya dengan email yg lain.
3. Mungkin sobat salah nulis emailnya =D

Saya cuman bisa menyarankan, coba sobat lakukan request rest kata sandi dengan email yg sobat gunakan itu jika ada muncul pilihan nanti dimana kode reset kata sandi akun tsb berarti email itu masih terdaftar di layanan fb tapi jika keterangannya email tsb tidak terdapat pada akun manapun, coba lakukan registrasi ulang di fb.Ok?

badriah imoetz delete 1/17/15, 2:57 PM

kemaren waktu saya inggin mengganti password fb, saya sudah membuat akun email baru tapi tidak sama dengan akun facebook. ehhh sekarang malah peringatan terus yang muncul kalau akun email saya tidak cocok dengan akun facebook. saya bingung bagaimana mengeluarkanya ?

badriah imoetz delete 1/17/15, 2:59 PM

saya tidak mengerti

Agung Talaga delete 1/17/15, 6:03 PM

Yang mana yg sobat nda ngerti dengan penjelasan saya di atas? Hahahahaha.... Saya udah panjang lebar ternyata bahasaku nda dimengerti =D

Agung Talaga delete 1/17/15, 6:05 PM

Mang sobat bikin email barunya dimana sih, di yahoo atau gmail trus email baru itu sobat udah masukan di akun fbnya atau belum?

badriah imoetz delete 1/18/15, 12:16 AM

di gmail tapi heranya kenapa fb saya tidak bisa dilihat orng lain seperti di blokir.. padahal kesalahan saya soal buat akun yahoo it. kalau soal udah dimasukkan facebook atau blm itu kurang tau, di stu peringatanya
Email anda tidak cocok dengan akun facebook. coba keluar dari akun

Agung Talaga delete 1/18/15, 2:05 AM

Gini aja sob, kalau sobat mau saya bantu, kirimkan aja email dan password akun FB itu di email saya nanti saya coba lihatkan akunnya. PM aja lewat halaman kontak blog saya ini sekalian masukan dengan nmor hp atau emailnya untuk saya hubungi kalau udah bisa nanti. Itupun kalau sobat mau dibantu =D

Tombol Untuk Menulis Komentar pada Blog

Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk menanggapi, mengkritik atau memberikan saran untuk Admin blog ini sehubungan dengan informasi di atas. Berkomentarlah dengan baik dan sesuai dengan isi postingan. Jika komentar Anda tidak dimunculkan, mungkin tidak sesuai dengan isi postingan atau mungkin langsung masuk kotak spam blog ini dan jangan menyertakan link aktif pada isi komentarnya. No Spam, SARA apalagi yang porno-porno