UC Browser app install

Cara Root Android Froyo Pada Tablet Pixcom Pixtab Turbo

| | 71 Komentar
Cara Root Android Froyo Pada Pixcom Pixtab Turbo Smartfren
agungtalaga.com | Cara Root Android Froyo Pada Pixcom Pixtab Turbo Smartfren. Beberapa hari ini bahkan sudah sekitar 2 mingguan saya mencoba mencari informasi tentang cara root android froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren dimana tablet ini merupakan tablet yang saya gunakan saat ini tapi selalu saja hasil pencarian saya tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Cara root android froyo yang saya maksudkan pun banyak dihasil pencarian tapi hasilnya tidak selalu pas untuk saya terapkan pada tablet saya. Entah saya harus bagaimana lagi mencari caranya supaya sistem operasi android versi froyo yang terpasang pada tablet saya ini bisa diroot. Mungkin sobat-sobat akan ada yang bertanya, root android itu apaan sih? Kenapa android harus diroot? Cara root android itu bagaimana? Sebetulnya pertanyaan-pertanyaan ini pernah saya lontarkan pada teman saya dulu pada awal-awalnya saya mengenal dan kepengen tahu tentang sistem operasi yang satu ini dan jika pertanyaan-pertanyaan itu pernah terlintas juga dibenak sobat-sobat berarti sama donk dengan saya. Hehehehe...

Pada tulisan saya sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang spesifikasi-spesifikasi yang ada pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren yang saya gunakan saat ini baik itu spesifikasi perangkat kerasnya maupun jenis kartu serta jaringan seluler yang diterapkan pada tablet ini. Saya kira tak perlu lagi dijelaskan detailnya seperti apa pada tablet ini sekalian saja kunjungi halamannya dan silahkan baca informasi yang ada di sana.

Tabletku, Pixcom Pixtab Turbo Smartfren - 512 MB - Hitam

Kembali lagi ke cara root android tadi tapi sebelumnya alangkah lebih baik saya sertakan dulu pengertian root android ini supaya kita bisa tahu bersama tentang pengertian dan fungsinya. Berikut pengertiannya :

Rooting adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna dari mobile phone, tablet Pc’s, dan perangkat lain menjalankan sistem operasi android untuk mendapatkan kontrol khusus (root access) dengan android subsystem. rooting sering dilakukan dengan tujuan mengatasi keterbatasan bahwa operator dan produsen perangkat keras dapat diletakkan beberapa perangkat, sehingga kemampuna untuk mengubah atau mengganti aplikasi sistem dan pengaturan, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin dari level administrasi, atau melakukan operasi lain yang tidak dapat dijangkau oleh pengguna android yang normal. rooting juga sejalan dengan jailbreaking pada device yang jalan pada apple IOs operating system atau sony Playstation 3. Pada android, rooting dapat memfasilitasi penghapusan lengkap dan penggantian sistem Operasi pada perangkat. Android berasal dari kernel linux, rooting di perangkat android mirip dalam praktek untuk mengakses hak administrasi di linux atau komputer mirip Unix lainnya seperti FreeBSD atau 0S X. Teknonesia.com

Seperti itulah pengertian root pada android menurut informasi yang saya baca sob dan untuk kelebihan dan kekurangannya, silahkan sobat-sobat search saja di search engine seperti google, yahoo atau bing sesuai dengan kesukaan sobat. Pada tulisan ini saya cuman bisa menyertakan pengertiannya saja. O iya hampir lupa saya informasikan juga, Android froyo atau frozen yogurt merupakan salah satu versi dari sistem operasi android yang dirilis pada tanggal 20 Mei 2010 dengan basis kernel Linux 2.6.32. Seiring dengan perkembangan sistem operasi android sehingga versi ini berkisar pada Android 2.2 – 2.2.3 Froyo (API level 8). Untuk lebih lengkapnya tentang perkembangan versi sistem operasi android, sobat-sobat bisa baca di halaman ini - Daftar Versi Android.

Sebelumnya saya minta maaf pada sobat-sobat yang sudah terlanjur berkunjung di halaman ini baik yang berasal dari blogwalking maupun yang berasal dari hasil pencarian di google tentang kata kunci cara root android froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren. Saya menulis postingan ini tidak beniat untuk memberikan informasi yang tidak sesuai tapi lebih kepada curhatan saja tentang apa yang saya alami pada tablet ini bahwa semenjak proses pencarian saya sampai pada saat saya tulis informasi ini belum menemukan cara yang pas untuk melakukan rooting pada sistem operasi android versi froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren ini.

Jika nanti ada sobat-sobat yang sudah master pada otak atik otak rooting android, mohon penjelasannya ya dan bila perlu sertakan juga dengan link referensi yang bisa dirujuk. Minimal apa yang sudah saya tuliskan pada postingan ini bisa memberikan tambahan buat sobat-sobat yang lagi hangat-hangatnya mencari informasi tentang rooting os android. Sampai di sini saja dulu apa yang bisa saya tuliskan. Mudah-mudahan pada postingan berikutnya saya bisa menuliskan informasi tentang cara root android froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe

71 Komentar : Cara Root Android Froyo Pada Tablet Pixcom Pixtab Turbo

Kevin Herivo delete 2/26/14, 3:46 PM

mungkin saya praktekinya nanti kalo udah punya yah gan,. heheheh
baru punya pc neh gan.,
salam kenal yah gan., kunjungan pertama neh.,

Saud Karrysta delete 2/26/14, 4:12 PM

Selamat sore Sahabat ku Mas Agung yang baik hati, dan selalu
Berbagi kebaikan tentang dunia komputer/HP Dan lainya pada
Artikel ini termasuk salah satunya. saya belum hapal dan ndak
Bisa oprak-oprek pada android Mas. ijin belajar dari artikel Mas Ini
Terima kasih yang tak terhingga atas posts yang bermanfaat ini
Salam sukses, salam sejahtera, dan salam hormat selalu :)

Saud Karrysta delete 2/26/14, 4:12 PM

Semoga saja saya dapa yang Pertamaxx di artikel kerenya Mas Agung ini

Agung Talaga delete 2/26/14, 7:54 PM

Apanya yang mau sobat praktekkan dari informasi yang saya share di atas? Perasaan nda ada tips dan trik khusus tentang root android. Saya cuman mengeluarkan kegalauan saya aja sob inti dari apa yg saya informasikan di atas.. :D

Agung Talaga delete 2/26/14, 7:56 PM

Selamat malam sobatku sayang.. :D Makasih atas kunjungannya dan komentarnya di halaman ini sob serta terima kasih pula atas apresiasinya pada tulisan curhat di atas. Mudah2an pada informasi-infrmasi berikutnya saya bisa menghadirkan tulisan tentang android yang lebih luas dan lebih dalam lagi.. :)

Agung Talaga delete 2/26/14, 7:58 PM

Hahahahaha.... dan ternyata nggak berhasil dapat yang pertamax sob tapi bagi saya, sobat mau jadi pertamax ataupun keduax itu tak masalah buat saya yang penting sobat sudah menyempatkan waktunya untuk datang berkunjung di blog saya yang hampir patah semanagat ini adminnya untuk melanjutkan eksistensi blog ini di dunia maya.. :)

Beranda Kata delete 2/26/14, 11:37 PM

saya malah gak pakai android dan gak pakai tablet hehe

Agung Talaga delete 2/27/14, 4:33 AM

Mmmm..... begitu ya sob. Mungkin nanti kali sobat akan pake smartphone android. Makasih atas kunjungan dan komentarnya sob.. =D

rozikin roz delete 3/4/14, 3:42 PM

Ctrl+D dulu mumpung lagi mampir

Agung Talaga delete 3/4/14, 9:29 PM

Silahkan di control D sob dan makasih atas kunjungannya di halaman ini.. :D

EKA IKHSANUDIN delete 3/5/14, 8:08 PM

sayang blm punya Hp nya bang, jdi blm bisa praktek langsung heheee

Agung Pannara delete 3/6/14, 2:58 PM

Apanya yg mau dipraktekan dari informasi di atas Bang. Saya kan cuman tanya saja siapa tau ada sobat2 yg mau bantu saya untuk root android pada tablet yg saya pake saat ini.. =D

Dian Arima delete 3/6/14, 3:15 PM

kalau hape samsung saya. Tahan tombol (+) lalu tahan tombol HOME lalu Tahan Tombol power. nanti otomatis masuk ke cusromnya/keintinya (apalah namanya ane lupa) sob.

Wahyu Eka Prasetiyarini delete 3/15/14, 3:41 PM

sekarang ini android menjadi trend tersendiri ya mas, bahkan bb sudah jauh hehhee :D tapi saya belum begitu paham mas sama android ini soalnya belum punya hape nya hehe :)

De Widiani delete 3/15/14, 9:26 PM

belum pernah ada masalah serius dengan android saya... gak banyak tahu juga tentang cara rootnya, mudah-mudahan segera ketemu ya caranya :)

Agung Talaga delete 3/15/14, 10:02 PM

Kalau hp dan tab samsung udah bagus sob soalnya udah banyak panduannya kalau dicari di google tapi untuk merek tablet yg saya pake ini luar biasa sulitnya mencari panduannya sob dan sampai sekarang malah belum ada yang bahas cara root android pada tab merek pixcom.. :(

Agung Talaga delete 3/15/14, 10:06 PM

Iya mba udah trend bangat malah jika dibandingkan dengan smartphone bb. Saking trendnya, saya jadi bingung mau beli yg mana untuk tablet saya berikutnya nanti soalnya ada banyak sekali tawaran spesifikasi dan fitur2 pada smartphone android tsb :)

Agung Talaga delete 3/15/14, 10:09 PM

Sampai sekarang saya belum ketemu cara yang mantap untuk root android pada tab saya sob. Jangankan diroot, mau masuk di mode recoverynya aja susah bangat dan belum pernah berhasil. Makasih atas kunjungannya dan komentarnya di halaman ini ya sobatku sayang.. =D

Em Albar delete 3/19/14, 3:32 PM

Saya belum pernah coba sama sekali, Mungkin lain waktu kalau sudah mengunakan Andorid

Agung Talaga delete 3/20/14, 2:23 AM

Ok sob, saya tunggu informasinya nanti kalau sobat udah menggunakan gadget android nanti. Makasih atas kunjungannya di halaman ini sob. =D

Nandar Sunandar delete 3/21/14, 10:40 PM

wah kalo buat LG optimus L4 e440 ada ga gan? pengen di root :D

Agung Talaga delete 3/22/14, 7:28 AM

Untuk LG Optimus saya belum bisa bicara banyak sob soalnya saya belum punya gadget dengan merek itu. Coba sobat search aja dulu di google gmn cara root android pada LG Optimus kayaknya udah banyak yg bahas itu. Untuk tablet yg saya pake ini minta ampun saya sob untuk cara rootnya sampai sekarang belum ada cara yg pas dan berhasil saya temukan untuk root androidnya.. :(

irvan robiansyah delete 3/22/14, 9:56 AM

Pixcom itu merk lokal ya gan? nice share buat user pixcom deh :)

Yahya Doank delete 3/22/14, 5:49 PM

Waah androidku masih sehat sob

rozikin roz delete 3/22/14, 6:50 PM

Mampir lagi sob sambil nunggu yang baru hhe

Devy Indriyani delete 3/23/14, 3:59 PM

wah lengkap sekali penjelasannya, tetapi saya mau praktekin belum punya android mas,,hehe
kalau begitu halamannya saya BM aja dulu ya mas, buat referensi

Agung Talaga delete 3/24/14, 1:23 AM

Sejauh yg saya ketahui, produk pixcom berasal dari negara Cina sob tapi ada juga cabang usahanya di Indonesia. Terima kasih atas kunjungannya sob )

Agung Talaga delete 3/24/14, 1:25 AM

Kalau gadget Androidnya masih sehat2 aja, nggak usah korek2 lagi sob kalau belum punya pemahaman yg mantap tentang rooting android ini soalnya kalau salah sedikit nanti bisa berakibat fatal pada gadget androidnya.. )

Agung Talaga delete 3/24/14, 1:26 AM

Makasih sob udah menyempatkan waktunya untuk mampir lagi di halaman ini. Iya nih belum sempat saya publish tulisan saya yang terbaru untuk blog ini sob. Nanti deh saya kabari kalau udah ada tulisan barunya.. :D

Agung Talaga delete 3/24/14, 1:28 AM

Apanya yang mau sobat praktekan dari informasi di atas. Saya kan buat tulisan di atas untuk memancing pengunjung blog ini untuk memberikan penjelasan atau informasi pada saya untuk cara root android pada tablet yg saya gunakan saat ini tapi sampai sat ini belum ada komentator di halaman ini yg menjelaskan secara detail akan hal yg saya maksudkan pada pertanyaan saya di informasi di atas sob. :(

Nandar Sunandar delete 3/24/14, 9:29 AM

hahah sabar ya mas :D nanti juga berhasil ko..

Dian A K delete 3/24/14, 7:40 PM

Ooo..gitu ya bang :) hehehe

Nandar Sunandar delete 3/26/14, 5:00 PM

mungkin dia ga baca postingan mas :D wkwk

rozikin roz delete 4/5/14, 3:16 AM

Kunjungan dini hari sob, engga nemu-nemu artikel baru yang di tunggu :(

Saud Karrysta delete 4/8/14, 1:07 PM

hahhah ternyata belum berhasil yah Mas :D Ndak apa-
apa yang penting saya dapat Ilmu dari Mas Agung ini
Melalui artikel root androidnya. salam santun buat Mas Agung, semoga semakin sukses dan lebih bersemangat, Dalam blogging untuk saling berbagi buat saya yang masih pemula. terima kasih :)

Saud Karrysta delete 4/8/14, 1:10 PM

Kunjungan Rutin Mas Agung yang baik hati dan selalu berbagi yang
Sekiranya, bermanfaat untuk halayak banyak. dan artikel ini salah satunya
Ini menambah pengetahuan saya pada Android. di tunggu Posts entri
Berikutnya. dengan senang hati saya tunggu dengan setia. sukses selalu

Agung Talaga delete 4/9/14, 6:08 AM

Hahahaha.... Maaf baru ku respon komentarnya sob soalnya masih ada aktifitas lain kemarin. Iya nih sob belum ada postingan baru. Lagi malas corat coret aja di halaman pembuatan postingan untuk blog ini. Nanti deh saya informasikan di grup kalau saya udah buat postingan terbarunya. Makasih atas kunjungannya sob =D

Agung Talaga delete 4/9/14, 6:24 AM

Iya sob belum berhasil juga nih sampai sekarang. Saya udah malas mau ngurusin terus yang itu. Sebetulnya sudah ada servis center pixcom di kota Makassar tapi saya belum sempat untuk pergi tanya2 di tempat itu. Makasih atas komentar dan kunjungannya sob ya.. :)

Agung Talaga delete 4/9/14, 6:26 AM

Jangan juga rutin kunjungannya sob sesuaikan aja dengan kesempatannya sobat untuk berkunjung di blog ini. Saya saja kayaknya yang udah nggak pernah mampir di rumahnya sobat nih jadi malu sendiri ama sobat. Sobat sudah berusaha datang di blog saya sementara saya.. Hmmm... :(

Zulham Efendi delete 4/9/14, 8:53 PM

android froyo adalah varian android yang paling awal barang kali,sayangnya untuk sekarang ini,pembelian tablet dengan android froyo sebagai OS nya sudah tidak ada lagi,karena versinya sudah ada yang lebih tinggi,akan tetapi barangkali mereka yang masih punya perangkat tersebut bisa mencoba tips di atas yang pasti setelah di root kinerjanya akan lebih baik,heheheh

Agung Talaga delete 4/10/14, 3:26 AM

Untuk smartphone keluaran terbaru kayaknya udah nggak menggunakan froyo Bang. Paling banyak yg saya lihat sudah menggunakan Gingerbird, Jelly Bean, Ice Cream dan untuk kitkat masih jarang saya lihat. Cie cie... ada yang komentar pake openid nih. Selamat ya Bang, udah bisa berkomentar pake openid lagi setelah sekian lama mencai informasinya =D

Agung Talaga delete 4/10/14, 3:29 AM

Btw, apanya yang mau dicoba dari informasi yang saya tuliskan di atas Bang? Informasi di atas intinya saya cuman mancing tanya ama pengunjung blog ini aja kok siapa tau ada yang tau bagaimana cara root android froyo pada tablet pixcom pixtab tapi sampai sekarang belum ada pengunjung yang memberikan saran yang bisa memberikan solusi atas problem yg saya alami ini Bang. :(

Nandar Sunandar delete 4/12/14, 4:55 PM

jangan sungkan-sungkan kalo niat silaturahmi ke blog orang mas :D hehehe seperti sya :p

Reo Adam delete 4/14/14, 8:53 PM

owalah ini curhat toh om....hehe
sorry om,saya sama sekali gak tau tentang android gak bisa bantu nih :D

Agung Talaga delete 4/14/14, 10:35 PM

Hahahaha.... tumben nyapa saya dengan Om sih sob perasaan sobat yg lebih tu a dari saya.. :p
Nggak apa2 kalau belum bisa kasih solusi saat ini tapi nanti kalau udah ada, cepat2 balik ke sini dan jelasin cara2nya ya sob =D

Ayak tatawarna delete 4/17/14, 10:24 AM

mau tanya, nih... apakah hape china kyak cross bisa gak sih di root?
Terima Kasih dan Salam Kenal ;)

sundul bet delete 4/18/14, 7:29 PM

salam kenal gan
artikel yang sangat menarik dan bermanfaat gan
lanjutkan terus gan

terima kasih

Cilembu thea delete 4/18/14, 10:51 PM

kang Reo emang suka gituh...mengkamuflasekan usia dengan nyebut Om pada yang lebih muda...:o)

soal android pixcom nya...selalu takut mendekati alat canggih itu...taku salah pencet, manaan punya tetangga pula...hadeuh

Muhammad fikriansyah delete 4/21/14, 11:13 PM

Ijin nyoba bang,. di tunggu kunbalnya yaa :)

Agung Car delete 5/1/14, 4:48 PM

Androidnya disuruh istirahat dulu kang, mesti cari $ lebih getol lagi dari GA buat andoid barunya. Sukses ya kang

Saud Karrysta delete 5/5/14, 12:38 AM

Selamat Malam Mas Agung, simak kemabli
Trik Turbo smartfrenya, salam penuh hormat
Buat Sahabat ku MasAgung semoga baik-baik saja

Abu Zaini delete 5/10/14, 4:17 PM

Wah jadi paham, kebetulan ane pengguna android...

Nehand Bjn delete 5/15/14, 11:30 PM

Thanks mas informasi nya..bermanfaat nih.

Joy Silalahi delete 5/16/14, 7:42 PM

Menurut saya sih ya,mendingan beli merek yang lebih populer gitu.Ya walaupun harganya lebih mahal namun gak cepat rusak dan biasanya ngeRoot gak susah.

Agung Talaga delete 5/23/14, 5:51 PM

Sebetulnya saya juga belum terlalu banyak pengalaman dalam hal root dan unroot tablet android sob tapi kalau sobat mau root andro di tabletnya, silahkan googling aja dulu siapa tau bisa ketemu nanti cara2nya. Maaf ya sob dan makasih atas kunjungan dan komentarnya.

Agung Talaga delete 5/23/14, 5:52 PM

Salam knal juga gan dan terima kasih atas kunjungannya dan terima kasih pula jika informasi di atas sudah bermanfaat buat sobat

Agung Talaga delete 5/23/14, 5:52 PM

Silahkan ikutan nyimak bang. Ok, tunggu kunjungan balik dari saya.. :)

Agung Talaga delete 5/23/14, 5:54 PM

Hahahahaha... Sobat bisa aja nih. Androidnya nggak terlalu sering disuruh kerja keras kok lagian selama ini tabletnya saya istrahatkan terus hanya saja ada beberapa aplikasi yg musti saya hapus tapi penghapusan aplikasi tsb harus diroot dulu androidnya supaya lebih mudah uninstal aplikasinya

Agung Talaga delete 5/23/14, 5:55 PM

Saya nggak tau mau bilang apa ini ama sobat yg sdh menyempatkan waktunya untuk terus berkunjung di blog saya ini sementara saya udah nggak pernah lagi berkunjung di blognya. :(

Agung Talaga delete 5/23/14, 5:57 PM

Mmmmm.... sobat pengguna android juga ya. Kalau ada trik2nya tentang android, jgn lupa sharing juga ama sobat2 yg lain ya

Agung Talaga delete 5/23/14, 5:59 PM

Thanks juga mas atas kunjungannya di halaman ini :D

Agung Talaga delete 5/23/14, 6:01 PM

Tablet yg saya pakai ini bukan saya yg beli sob tapi saya dapat kemarin dari hasil juara lomba review yg diadakan oleh astamedia grup. Saya juga lagi ngumpulin uang ini untuk beli tablet baru yg spesifikasi gadgetnya lebih mantap dari yg saya pake sekarang ini. Makasih atas kunjungan dan komentarnya sob

Zulham Efendi delete 6/4/14, 8:37 PM

kurang lebih sebulan yang lalu saya juga membeli tablet merek pixcom,varian andro tab core 2 vois,ada masalah pada bagian touch screennya kayaknya kurang bagus responnya,saya tertarik karena ram yang di tawarkan 1 gb,apakah dengan cara di root kinerjanya bisa menjadi lebih baik,.....ku tunggu kunjungan ta di blog ku yang baru ini,hahahahaha (memaksa)

Zulham Efendi delete 6/4/14, 8:44 PM

hahahahaha,... mas eka asal komen hahahaha sama tuh dengan yang nomor satu hahaha

Andriyatna delete 6/23/14, 5:59 PM

Nyimak dulu gan,
gaptek nih masalah android. Cuma bisa pake.

Haikal Biru delete 7/1/14, 5:59 PM

Semoga kesampean beli andro yg lebih JOSS!!!

Catatan Haikal

Toko Jati delete 8/7/14, 8:12 AM

terima kasih atas informasinya pak,saya sangat senang sekali bisa menerima informasi yang anda share

Oka Aribowo delete 1/5/15, 10:14 AM

gan .. kalau ada info anycut buat kitkat ya :)

Agung Talaga delete 1/12/15, 1:43 PM

Ok sob nanti akan saya usahakan kalau ada informasi tentang android yg pengen saya share, akan saya share lagi nanti.
Untuk semuanya makasih atas kunjungannya dan terima kasih pula udah menyempatkan waktunya untuk ninggalin komennya =D

Dian A K delete 4/11/15, 11:12 PM

bang, review xiomi redmi 2 bagus tuh, banyak yang pada antri di lazada sekarang. hehehe

Herman Bagus delete 9/27/15, 6:40 AM

Selamat pagi, Kunjungan dari Hermanbagus sahabat blogger lama, bagaimanakah kabar sobat? masih sering postingkah? semoga sehat selalu menyertai sobat :) lagi memulai bw nih sob, salam blogger Hermanbagus :)

Tombol Untuk Menulis Komentar pada Blog

Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk menanggapi, mengkritik atau memberikan saran untuk Admin blog ini sehubungan dengan informasi di atas. Berkomentarlah dengan baik dan sesuai dengan isi postingan. Jika komentar Anda tidak dimunculkan, mungkin tidak sesuai dengan isi postingan atau mungkin langsung masuk kotak spam blog ini dan jangan menyertakan link aktif pada isi komentarnya. No Spam, SARA apalagi yang porno-porno