Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Root Android Froyo Pada Tablet Pixcom Pixtab Turbo

| |
Cara Root Android Froyo Pada Pixcom Pixtab Turbo Smartfren
agungtalaga.com | Cara Root Android Froyo Pada Pixcom Pixtab Turbo Smartfren. Beberapa hari ini bahkan sudah sekitar 2 mingguan saya mencoba mencari informasi tentang cara root android froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren dimana tablet ini merupakan tablet yang saya gunakan saat ini tapi selalu saja hasil pencarian saya tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Cara root android froyo yang saya maksudkan pun banyak dihasil pencarian tapi hasilnya tidak selalu pas untuk saya terapkan pada tablet saya. Entah saya harus bagaimana lagi mencari caranya supaya sistem operasi android versi froyo yang terpasang pada tablet saya ini bisa diroot. Mungkin sobat-sobat akan ada yang bertanya, root android itu apaan sih? Kenapa android harus diroot? Cara root android itu bagaimana? Sebetulnya pertanyaan-pertanyaan ini pernah saya lontarkan pada teman saya dulu pada awal-awalnya saya mengenal dan kepengen tahu tentang sistem operasi yang satu ini dan jika pertanyaan-pertanyaan itu pernah terlintas juga dibenak sobat-sobat berarti sama donk dengan saya. Hehehehe...

Pada tulisan saya sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang spesifikasi-spesifikasi yang ada pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren yang saya gunakan saat ini baik itu spesifikasi perangkat kerasnya maupun jenis kartu serta jaringan seluler yang diterapkan pada tablet ini. Saya kira tak perlu lagi dijelaskan detailnya seperti apa pada tablet ini sekalian saja kunjungi halamannya dan silahkan baca informasi yang ada di sana.

Tabletku, Pixcom Pixtab Turbo Smartfren - 512 MB - Hitam

Kembali lagi ke cara root android tadi tapi sebelumnya alangkah lebih baik saya sertakan dulu pengertian root android ini supaya kita bisa tahu bersama tentang pengertian dan fungsinya. Berikut pengertiannya :

Rooting adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna dari mobile phone, tablet Pc’s, dan perangkat lain menjalankan sistem operasi android untuk mendapatkan kontrol khusus (root access) dengan android subsystem. rooting sering dilakukan dengan tujuan mengatasi keterbatasan bahwa operator dan produsen perangkat keras dapat diletakkan beberapa perangkat, sehingga kemampuna untuk mengubah atau mengganti aplikasi sistem dan pengaturan, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin dari level administrasi, atau melakukan operasi lain yang tidak dapat dijangkau oleh pengguna android yang normal. rooting juga sejalan dengan jailbreaking pada device yang jalan pada apple IOs operating system atau sony Playstation 3. Pada android, rooting dapat memfasilitasi penghapusan lengkap dan penggantian sistem Operasi pada perangkat. Android berasal dari kernel linux, rooting di perangkat android mirip dalam praktek untuk mengakses hak administrasi di linux atau komputer mirip Unix lainnya seperti FreeBSD atau 0S X. Teknonesia.com

Seperti itulah pengertian root pada android menurut informasi yang saya baca sob dan untuk kelebihan dan kekurangannya, silahkan sobat-sobat search saja di search engine seperti google, yahoo atau bing sesuai dengan kesukaan sobat. Pada tulisan ini saya cuman bisa menyertakan pengertiannya saja. O iya hampir lupa saya informasikan juga, Android froyo atau frozen yogurt merupakan salah satu versi dari sistem operasi android yang dirilis pada tanggal 20 Mei 2010 dengan basis kernel Linux 2.6.32. Seiring dengan perkembangan sistem operasi android sehingga versi ini berkisar pada Android 2.2 – 2.2.3 Froyo (API level 8). Untuk lebih lengkapnya tentang perkembangan versi sistem operasi android, sobat-sobat bisa baca di halaman ini - Daftar Versi Android.

Sebelumnya saya minta maaf pada sobat-sobat yang sudah terlanjur berkunjung di halaman ini baik yang berasal dari blogwalking maupun yang berasal dari hasil pencarian di google tentang kata kunci cara root android froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren. Saya menulis postingan ini tidak beniat untuk memberikan informasi yang tidak sesuai tapi lebih kepada curhatan saja tentang apa yang saya alami pada tablet ini bahwa semenjak proses pencarian saya sampai pada saat saya tulis informasi ini belum menemukan cara yang pas untuk melakukan rooting pada sistem operasi android versi froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren ini.

Jika nanti ada sobat-sobat yang sudah master pada otak atik otak rooting android, mohon penjelasannya ya dan bila perlu sertakan juga dengan link referensi yang bisa dirujuk. Minimal apa yang sudah saya tuliskan pada postingan ini bisa memberikan tambahan buat sobat-sobat yang lagi hangat-hangatnya mencari informasi tentang rooting os android. Sampai di sini saja dulu apa yang bisa saya tuliskan. Mudah-mudahan pada postingan berikutnya saya bisa menuliskan informasi tentang cara root android froyo pada tablet pixcom pixtab turbo smartfren.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe