Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Ada Apa Dengan Meta Tag Blog Saya

| |
Meta Tag Blog SayaAda Apa Dengan Meta Tag Blog Saya. Mungkin dari sebagian blogger awam seperti admin blog Share With Agung Talaga ini masih akan bertanya-tanya tentang apa dan kenapa pada blog harus dipasang kode meta tag. Pada postingan ini saya bukan mau bahas sejauh mana pemahaman saya tentang meta tag pada blog tapi saya cuman mau share kendala yang saya dapatkan pada blog saya dan siapa tau ada yang bisa pecahkan masalah saya ini. Ok, sebagai langkah awal, saya sertakan dulu pengertian meta tag menurut yang saya pahami. Meta tag merupakan kode yang paling penting bahkan wajib untuk dipasang pada sebuah blog. Meta tag ibarat kartu identitas blog kita agar mudah dikenali oleh robot mesin pencari (search engine) pada saat berkunjung atau melakukan proses perayapan (crawling) pada blog. Sejauh ini, itulah yang saya pahami.

Sehubungan dengan meta tag, sebetulnya ada berbagai macam meta tag yang saya dapatkan di luar sana (read - blog lain) disaat saya coba lihat page source blognya dan saya kurang tau dimana yang paling ampuh untuk digunakan pada blog. Berdasarkan juga diskusi santau saya dengan beberapa sobat blogger yang lain, ternyata mereka mengalami masalah yang hampir sama semua yaitu pada bagian deskripsi meta, tag titel dan bahkan ada yang tak terindeks halaman posting blognya.

Pada postingan ini saya mau sedikit mengeluh alias galau mode off tentang perkembangan blog saya jika saya perhatikan pada webmaster tools google untuk blog ini. Beberapa hari yang lalu saya sempat melihat kondisi blog saya di webmaster tool pada bagian "Penyempurnaan HTML". Disitu saya temukan kondisi blog saya ada masalah pada bagian Tag Judul Yang Hilang pada halaman statis blog saya yaitu halaman my award dan warna HTML tapi saya biarkan begitu saja. Setelah saya cek lagi beberapa hari kemudian, saya kaget dengan data laporan pada halaman tersebut. Padahal saya tidak melakukan perubahan sedikitpun pada kode meta tag blog saya. Tiba-tiba saja hasilnya seperti itu. Lebih jelasnya sobat bisa perhatikan screenshot di bawah ini.

Meta Tag Blog Saya

Meta Tag Blog Saya

Meta Tag Blog Saya

Meta Tag Blog Saya

Sobat blogger yang sudah paham dengan kode meta tag pasti sudah punya bayangan untuk menyelesaikan masalah seperti pada gambar di atas. Untuk kode meta tag yang saya pakai sekarang, sobat blogger bisa lihat di bawah ini.

<head>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'><meta content='noindex, noarchive' name='robots'/></b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Menyediakan Info Tips dan Trik Komputer, Internet, Windows, Keamanan Data, Tips Blog, Dofollow, Kontes SEO, Optimasi SEO' name='description'/>
<meta content='Share With Agung Talaga, tips dan trik komputer, keamanan data komputer, mengamankan data, virus, anti virus, tutorial blog, windows 7, windows xp, download aplikasi, facebook, blogging, blog dofollow terbaru, optimasi SEO, kontes seo, blogger' name='keywords'/>
<meta content='Share With Agung Talaga' property='og:title'/>
<meta content='http://www.agungtalaga.com/' property='og:url'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:if cond='data:blog.metaDescription'><meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.metaDescription' name='description'/></b:if>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='Abstract'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title' property='og:title'/>
<meta expr:content='data:blog.url' property='og:url'/>
</b:if>
<meta content='index, follow, snippet' name='googlebot'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='index, follow' name='Robots'/>
<meta content='noarchive' name='robots'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='2 days' name='revisit'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='global' name='target'/>
<meta content='follow, all' name='googlebot-image'/>
<meta content='follow, all' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='alexabot'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='Agung Talaga' name='Author'/>
<meta content='Blogger' name='publisher'/>
<meta content='translate' name='google'/>
<meta content='never' name='expires'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='all' name='Scooter'/>
<meta content='all' name='ZyBorg'/>
<meta content='all, index, follow' name='webcrawlers'/>
<meta content='all, index, follow' name='yahoobot'/>
<meta content='all, index, follow' name='bingbot'/>
<meta content='all, index, follow' name='spiders'/>
<meta content='all, index, follow' name='SLURP'/>
<meta content='Aeiwi, Alexa, AllTheWeb, AltaVista, AOL Netfind, Anzwers, Canada, DirectHit, EuroSeek, Excite, Overture, Go, Google, HotBot. InfoMak, Kanoodle, Lycos, MasterSite, National Directory, Northern Light, SearchIt, SimpleSearch, WebsMostLinked, WebTop, What-U-Seek, AOL, Yahoo, WebCrawler, Infoseek, Excite, Magellan, LookSmart, bing, CNET, Googlebot' name='search engines'/>

Silahkan diperhatikan kode meta tag yang saya pasang pada blog saya ini dan jika sobat blogger ada yang tau cara memecahkan masalahnya, minta tolong di share ya atau tolong masukannya pada kotak komentar di bawah postingan ini.

Demikian informasi dari saya tentang sedikit kegalauan saya pada kode meta tag blog ini. Semoga saja ada sobat-sobat blogger yang berkunjung mampu membantu atau stidaknya memberikan masukan terhadap kode meta tag yang telah saya pasang pada blog saya ini. terima kasih sebelumnya jika sudah mau membantu saya dalam memecahkan masalah ini. Salam blogger...

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe