Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Menyembunyikan Menu Pada Windows Explorer

| |
Menyembunyikan Menu Pada Windows Explorer. Ketika klik kanan pada file atau folder pada Windows Explorer, kita akan mendapatkan menu-menu yang muncul dan berbeda-beda tergantung dari type file atau folder yang kita pilih. Menu-menu tersebut bertujuan untuk mempercepat akses tanpa harus melalui menu bar. Tapi karena alasan tertentu, kita bisa menyembunyikan menu tersebut sehingga para pengguna lain atau kita sendiri, tidak dapat mengakses lagi menu-menu tersebut. Jika tertarik, silakan ikuti langkah-langkah pengeditannya :
  • Jalankan gpedit.msc dengan cara klik start trus run kemudian ketik gpedit.msc dan pilih ok sampai muncul tampilan group policy editor.
  • Setelah muncul tampilangroup policy editor-nya, silakan pilih User Configuration \ Administrative Templates \ Windows Components \ Windows Wxplorer\
  • Pada halaman sebelah kanannya, silakan klik 2 kali pada item "Remove Windows Explorer's Default Contex Menu".
  • Setelah muncul tampilan "Remove Windows Explorer's Default Contex Menu Properties", silakan aktifkan pilihan Enabled.
  • Setelah itu klik OK dan selesai sudah langkah-langkahnya.
Untuk melihat perubahan yang telah kita lakukan, silakan coba klik kanan salah satu file atau folder pada windows explorer. kalo nda bisa, berarti selamat Anda sudah berhasil melakukannya. Tapi ingat kalo cuman mau coba-coba aja cara ini, silakan kembalikan seperti semula pengaturan yang Anda lakukan tadi pada Group Policy Editor-nya nah.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe