Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7

| |
Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7. Selamat sore sobat blogger, gimana kabarnya? Mudah-mudahan masih dalam keadaan sehat wal afiat untuk menjalankan salah satu aktifitas kita dalam dunia internet yaitu blogging. Postingan kali ini saya mau share dulu informasi tentang kategori tips dan trik yang merupakan salah satu topik pembahasan pada blog ini. Tips dan trik yang akan saya share yaitu masih ada juga hubungannya dengan cara mempercantik tampilan windows 7 tapi tips dan trik ini juga sebetulnya masih bisa dipraktekkan pada windows xp jika sobat blogger masih ada yang menggunakan windows xp pada kompi atau laptopnya. Adapun topik yang akan saya bahas yaitu Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7. Seperti pada gambar yang saya sertakan ini, tentunya sobat sudah punya bayangan tentang, yang mana sih tanda panah pada icon desktop windows 7 itu? Sebagian orang ada yang menganggap keberadaan tanda panah tersebut tidak berpengaruh apa-apa terhadap kinerja windows 7 di kompi kita tapi ada juga sebagian orang yang melihatnya dari segi estetika tampilan desktop windows 7 pada komputernya.

Cara untuk menghilangkan tanda panah pada icon desktop windows 7 ini ada dua cara yang bisa kita gunakan yaitu dengan melakukan pengaturan pada registry editor windows dan dengan menggunakan salah satu aplikasi styler dan utilities yaitu TuneUp Utilities versi apa saja tapi yang biasa saya gunakan dari aplikasi ini adalah versi 2008-nya. Untuk cara pertama yang akan saya bahas pada postingan ini yaitu dengan melakukan pengaturan pada registry editor windows 7.

Cara-cara untuk menghilangkan tanda panah pada icon desktop windows 7 ini, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini. Sebelum lanjut ke cara-caranya, sebaiknya sobat backup registry editor windows 7 atau windows xp pada komputernya.

Langkah Pertama
Silahkan masuk pada windows Run dengan cara tekan tombol Windows+R pada keyboard komputer sobat terus ketik perintah regedit pada kotak isiannya lalu klik perintah OK atau langsung enter saja.

Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7

Langkah Kedua
Setelah terbuka Windows Registry Editornya, silahkan klik 2 kali pada HKEY_CLASSES_ROOT lalu cari folder lnkfile. Untuk mempercepat proses pencarian filder tersebut, sobat tekan tombol l pada keyboard. Setelah ketemu foldernya, silahkan klik dan di kolom sebelah kanan ada file IsShortcut. Silahkan ganti atau rename file tersebut menjadi IsShortcuts

Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7

Langkah Ketiga
Masih pada windows registry editor, selanjutnya silahkan cari lagi folder piffile dan seperti cara sebelumnya di kolom sebelah kanan ada file IsShortcut. Silahkan ganti lagi atau rename file tersebut menjadi IsShortcuts.

Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7

Langkah terakhir, silahkan close windows registry editornya lalu restart dulu komputernya untuk menerapkan pengaturan yang telah dilakukan tadi pada registry editor windows. Setelah direstart komputernya, silahkan perhatikan perubahannya pada icon desktop windows 7 pada komputer sobat.

Tips dan trik Menghilangkan Tanda Panah Pada Icon Desktop Windows 7 ini sifatnya opsional untuk sobat praktekkan pada komputernya artinya tidak ada paksaan jika tidak ingin mempraktekkannya. Semoga bermanfaat bagi yang sudah mencoba mempraktekkan tips dan trik ini pada windows 7 maupun windows xp di komputernya.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut tentang permasalahan komputer dan internet, saya bisa dihubungi lewat akun Facebook dan Twitter saya.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe