Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Mencegah User Mengganti Password Login Windows 7

| |
Cara Mencegah User Mengganti Password Login Windows 7. Memberikan password pada login user di windows 7 merupakan salah satu cara untuk mengamankan laptop atau PC kita dari pengguna yang lain. Hal ini sebetulnya bersifat opsional untuk kita terapkan juga sebetulnya tapi kalau teman-teman ingin menerapkannya, silahkan saja karena itu hak Anda. Dalam hal login user pada windows 7, ada hal yang pernah saya dapatkan yaitu meskipun sudah diterapkan password pada login windows, masih ada saja cara untuk masuk windows tanpa menggunakan password yang telah kita buat tadi. Baik itu menggunakan software maupun trik menjebol password windows oleh teman-teman yang sengaja mau coba-coba mempraktekkan ilmu yang dia dapatkan dan setelah dia berhasil masuk di windows, malah mengganti password yang sudah kita terapkan dengan password baru. Setelah kita login ke windows, password yang kita tentukan tadi sudah tidak bisa lagi digunakan. Apakah teman-teman pernah mengalami hal tersebut?

Lewat postingan kali ini saya mau menginformasikan cara mencegah user mengganti password login windows 7 yang telah kita tentukan. Cara ini sifatnya opsional juga buat teman-teman untuk menerapkannya pada laptop atau PC sendiri. Ketika cara ini sudah kita terapkan, kita sendiri pembuat password login windows 7 tersebut tidak memiliki hak juga untuk merubahnya. Untuk menerapkan hal ini, kita bisa mengaturnya lewat fitur "Local User And Group" pada windows. Sebelum menerapkan hal ini, sebaiknya sobat atur memang password login user pada windows laptop atau PC-nya supaya bisa langsung di tes setelah melakukan atau menerapkan apa yang akan saya jelaskan di bawah ini. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah Pertama
Silakan masuk pada pengaturan "Local User And Group" dengan cara lewat Windows Run. Cara membuka windows run yaitu tekan tombol windows + R pada keyboard. Setelah terbuka windows run-nya, silakan ketik perintah ini lusrmgr.msc kemudian klik OK atau langsung tekan enter saja pada keyboard.

Cara Mencegah User Mengganti Password Login Windows 7

Langkah Kedua
Setelah muncul windows "Local User And Group", silahkan pilih menu User yang ada di kolom sebelah kiri windows Local User And Group dan akan muncul daftar user di kolom sebelah kanannya.

Cara Mencegah User Mengganti Password Login Windows 7

Langkah Ketiga
Langkah selanjutnya, silakan klik 2 kali pada nama user yang akan dicegah perubahan password loginnya. Setelah muncul windows properties dari nama user yang diklik tadi, silahkan ceklist pada pilihan User Cannot Change Password. Setelah itu klik perintah apply dan ok serta jangan lupa close juga windows Local User And Group-nya.

Cara Mencegah User Mengganti Password Login Windows 7

Untuk memastikan apakah pengaturan tersebut sudah berhasil atau belum, silakan sobat coba ganti password login user pada windowsnya. Jika muncul peringatan "Windows Cannot Change The Password", berarti pengaturan tadi sudah berhasil.

Demikian informasi dari saya tentang tips dan trik Cara Mencegah User Mengganti Password Login Windows 7. Silakan sobat praktekkan sendiri pada PC atau laptopnya dan semoga bermanfaat buat sobat-sobat sekalian.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe