Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Menghilangkan Angka Pada Label Blog

| |
Menghilangkan Angka Pada Label Blog
Labels
Menghilangkan Angka Pada Label Blog. Pada saat pertama kali membuat blog di blogger.com dan secara default, jika kita memposting sebuat artikel pertama kali pada blog, dan memberikan kategori atau label pada postingan tersebut maka secara otomatis halaman blog kita akan muncul nama label yang telah kita berikan beserta angka yang menunjukkan jumlah postingannya. Mungkin hal ini sifatnya opsional untuk diterapkan pada blog yang kita kelolah tapi tidak ada salahnya untuk diterapkan juga karena masing-masing blogger punya cara tersendiri untuk mempercantik blognya supaya pengunjung blog bisa betah pada saat berkunjung jika ditinjau dari segi keindahan penataan widget blog.

Jadi semakin banyak jumlah postingan yang berlabel sama maka angkanya juga ikut bertambah. Contohnya seperti gambar dibawah ini :

Menghilangkan Angka Pada Label Blog

Dengan adanya angka pada label maka pengunjung bisa tahu sudah berapa banyak jumlah postingan pada label tersebut. Namun ada sebagian blogger yang tidak suka dengan keberadaan angka ini karena menurutnya angka ini bisa mengurangi nilai keindahan dan juga mempengaruhi penempatan widgetnya pada blog.

Bagi teman-teman yang ingin menghilangkan angka pada setiap label blog, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Login ke Blogger. Klik menu Design->Edit HTML
2. Lalu beri centang pada "Expand Template Widget"
3. Cari kode (<data:label.count>)
4. Jika sudah ketemu, hapus kode tersebut lalu klik Save template
5. Selesai. Klik View Blog untuk melihat hasilnya

Demikian informasi dari saya tentang tips blog yaitu Menghilangkan Angka Pada Label Blog. Silahkan praktekkan sendiri pada blognya dan selamat mencoba dan semoga bermanfaat....

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe