Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Mengetahui Lisensi Windows 7

| |
Cara Mengetahui Lisensi Windows 7. Setiap menginstal windows 7, kita sebagai konsumen mau tidak mau harus menyetujui lisensi yang diajukan oleh Microsoft Corporation agar bisa menggunakan Sistem Operasi ini pada komputer. Lisensi ini berupa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi jika menggunakan komputer atau notebook yang menggunakan sistem operasi dari Microsoft. Setiap komputer memiliki nomor unik tersendiri yang pasti berbeda dengan komputer lain. ID ini dipakai microsoft untuk menentukan apakah windows yang kita gunakan asli atau trial.

Sama seperti versi windows yang lain, microsoft juga menyediakan ID yang berbeda untuk setiap komputer yang terinstal dengan Windows 7. Jika ingin mengetahui lisensi windows yang terpasang pada komputer atau notebook Anda, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Silakan buka Command Prompt dengan cara klik start dan klik Run.
  • Silakan ketik CMD diikuti dengan menekan tombol Enter.
  • Ketikan SLMGR kemudian tekan enter. Perintah ini tidak akan memberikan informasi apa-apa karena perintahnya sendiri belum lengkap. Windows sendiri akan memberikan informasi yang tepat bagaimana cara memasukan kode yang benar.

    Cara Mengetahui Lisensi Windows 7

  • Sekarang coba Anda ketik SLMGR /DLI pada Command Prompt. Perintah ini akan memberikan informasi sederhana mengenai lisensi dari windows pada komputer atau notebook.

    Cara Mengetahui Lisensi Windows 7

  • Lanjutkan dengan mengetik perintah SLMGR /DLV pada Command Prompt. Perintah ini bertujuan untuk menampilkan detail windows 7 yang sementara kita gunakan.

    Cara Mengetahui Lisensi Windows 7

  • Selanjutnya ketikan lagi SLMGR / XPR pada Command Prompt tadi. dengan perintah ini, Anda akan mengetahui kapan lisensi windows yang kita gunakan akan berakhir.

    Cara Mengetahui Lisensi Windows 7

Perintah-perintah di atas memang jarang dipakai, terlebih lagi orang awam yang tidak begitu memperdulikan lisensi windows pada komputer yang sedang dipakai. Tetapi tips ini bisa gunakan sebagai referensi jika windows Anda bermasalah sewaktu registrasi ke microsoft Corporation. Semoga bermanfaat.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe