Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Membackup Registry Windows 7

| |
Cara Membackup Registry Windows 7. Seperti yang telah saya singgung pada postingan sebelumnya, yaitu mengenai Apa Itu Registry Editor Pada Windows?, saya kira sudah memberikan sedikit gambaran tentang hal yang sangat penting ini utamanya untuk para pengguna Windows. Dalam postingan kali ini, saya akan sedikit memberikan informasi sebelum kita melakukan dan mengenal lebih jauh tentang Registry Editor Windows ini. Nah, sebelum melakukan perubahan-perubahan tertentu pada registry, alangkah baiknya kalau kita backup dulu pengaturan registry yang sekarang dengan tujuan jika terjadi permasalahan pada saat kita mengeditnya, maka tinggal dilakukan import kembali. Adapun cara-cara untuk membackup registry windows 7 adalah sebagai berikut :
  • Silakan jalankan windows run dengan cara tekan kombinasi tombol pada keyboard yaitu tombol windows + R.

    Cara Membackup Registry Windows 7

  • Setelah windows run-nya sudah muncul, silakan ketik "Regedit" dilanjutkan dengan menekan tombol enter.
  • Munculah windows Registry Editor Windows 7. Jadi langkah selanjutnya adalah silakan pilih File - Export..

    Cara Membackup Registry Windows 7

  • Pada windows selanjutnya, silakan tulis apa nama backup registry tersebut serta mau disimpan di drive mana. Trus pada bagian Export Range, silakan tenttukan bagian mana yang akan di export atau semuanya yang akan di export. Jangan lupa untuk mengklik save.

    Cara Membackup Registry Windows 7

  • Tunggu prosesnya sampai selesai.
Silakan lakukan sendiri percobaan tersebut jika hendak bermain-main dengan registry Editor Windows Anda serta semoga bermanfaat. Demikian postingan saya kali ini tentang bagaimana Cara Membackup Registry Windows 7. Semoga bisa bermanfaat buat Anda yang sempat membaca postingan saya ini.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe