Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Memunculkan File Yang Terhidden Dengan Smadav

| |
Cara Mengembalikan Atau Memunculkan File Yang Terhidden Oleh Virus Dengan Menggunakan Antivirus Smadav. Pada artikel sebelumnya saya sudah bahas tentang tips SEO yaitu Google Page Rank Dan Manfaatnya dan pada postingan kali ini lagi-lagi saya akan berbagi masalah pengalaman Cara Memunculkan File Yang Terhidden yang saya dapatkan kemarin. Kan begini ceritanya, ada Flashdisk teman yang katanya, dalam flashdisknya tersimpan data-data pentingnya. Pertama, flashdisk saya colok di laptop saya dan hasilnya seperti ini :

Tapi ketika mau dilihat isi flashdisknya, nda ada data-data yang muncul. Saya mengambil kesimpulan sementara, mungkin file-file yang ada dalam flashdisk tersebut dihiden oleh virus. Saya berinisiatif untuk menjalankan suatu cara untuk mencari tau apakah file-file tersebut benar-benar telah dihiden oleh virus. adapun langkah yang saya lakukan adalah :
  • Buka Windows Explorer
  • Kemudian pilih Tools dan klik Folder Option. Perhatikan gambar berikut ini.

    Cara Mengembalikan File Yang Terhidden

  • Setelah muncul windows Folder Optionnya, silakan pilih View dan aktifkan pilihan Show Hidden Files, Folders and Drivers dan hilangkan tanda centang pada pilihan Hide Protected Operating System Files (Recommended). Kemudian pilih apply dan Ok. Perhatikan gambar berikut :

    Cara Mengembalikan File Yang Terhidden

  • Nah setelah saya lakukan langkah di atas, alhamdulillah file-file yang ada dalam flashdisk tersebut bisa kelihatan. Tampilannya seperti ini :

    Cara Mengembalikan File Yang Terhidden

  • Langkah selanjutnya yang saya lakukan dan ini adalah inti dari pembahasan ini yaitu saya gunakan Smadav Pro Rev. 8.5. Begini caranya : Saya scan Flashdisk tersebut dengan Smadav. Setelah selesai discan, silakan pilih menu Hidden  pada tampilan Smadav dan otomatis file-file yang terhidden akan dimunculkan disitu.
  • Untuk mengembalikan file-file yang terhidden itu, silakan pilih semua file-filenya dan klik Unhide All. Perhatikan gambar dibawah ini :

    Cara Memunculkan File Yang Terhidden Dengan Smadav

  • Maka akan otomatis file-file yang terhidden tersebut akan kemabli seperti semula.
Setelah semua langkah-langkah di atas telah Anda lakukan, sebaiknya kembalikan seperti semula pengaturan yang telah dilakukan pada Windows Folder Optionnya. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu teman-teman yang mendapatkan masalah ini. jangan lupa pesan admin blog ini, silakan amalkan cara-cara di atas dan semoga bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. Amiiin..

Jika belum punya Smadav versi terbarunya serta key registrasinya-nya, silakan download lewat halaman yang saya sediakan di bawah ini linknya :

Smadav Terbaru 2013 Rev. 9.2 - Download Now
Smadav Terbaru 2013 Rev. 9.3 - Download Now
Smadav Terbaru 2013 Rev. 9.5 - Download Now - 28 November 2013
Demikian informasi dari saya lewat postingan kali ini tentang Cara Mengembalikan Atau Memunculkan File Yang Terhidden Oleh Virus Dengan Menggunakan Antivirus Smadav. Silahkan sobat praktekkan hal di atas jika sobat mendapatkan masalah seperti ini pada data-data di flashdisknya maupun data-data pada hardisk eksternal dan jika apa yang saya jelaskan di atas belum bisa menyelesaikan permasalahan sobat, saya siap untuk dihubungi untuk tindakan lebih lanjut tentang hal itu.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe