Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Mengamankan Data Dengan Winrar

| |
Mengamankan Data Dengan Winrar
Mengamankan Data Dengan Winrar. Pada postingan kali ini, saya akan mencoba menjelaskan gimana cara mengamankan data dengan menggunakan aplikasi winrar. Sebelumnya saya jelasin dulu sedikit mengenai aplikasi ini. Winrar merupakan aplikasi pengompres file dalam hal ini ketika file dimasukan dalam aplikasi ini, maka kapasitasnya akan berkurang.Trus yang lain, ketika file-file penting dimasukan dalam aplikasi ini, otomatis data akan aman dari infeksi virus. Tapi yang akan saya tekankan dalam mengamankan data disini adalah mengamankan data dari copy paste dari tangan-tangan yang tak bertanggungjawab.

Ok langsung saja saya jelaskan cara menggunakan aplikasi ini serta mengamankan data dengan menambahkan password pada aplikasi winrar. Langkah-langkahnya cukup mudah tinggal membutuhkan sedikit ketelitian dalam mengerjakannya. Berikut langkah-langkahnya :
  • Siapkan file anda yang akan dimasukan dalam winrar kalo sudah, silakan klik kanan file atau folder tersebut kemudian pilih Add to Archive... dan akan muncul seperti di bawah ini :

    Mengamankan Data Dengan Winrar

  • Kalo sudah muncul tampilan seperti di atas, langsung aja pilih Advanced trus set password.
  • Masukan passwordnya yang Anda inginkan pada kolom pertama dan kedua. Ingat kolom pertama dan kedua harus sama nah. Perhatikan gambar di bawah ini :

    Mengamankan Data Dengan Winrar

  • Kalo sudah, silakan klik OK
  • Dan terakhir klik lagi OK
Untuk melihat perubahan dari pengaturan yang telah Anda lakukan, silakan klik kanan file yang Anda telah ekstrak tersebut dan pilih Extract Here, kalo yang muncul adalah kotak dialog untuk memasukan password untuk membuka file tersebut, berarti Anda telah berhasil mengamankan data Anda dari copy paste sembarang. Meskipun data Anda dicopy secara sembunyi-sembunyi oleh teman Anda, saya yakin dia nda akan bisa membuka isi file winrar tersebut.

Demikian informasi dari saya tentang tips dan trik untuk keamanan data yaitu Mengamankan Data Dengan Winrar. Selamat bereksperiment dan semoga bermanfaat.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe