Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Mengganti Nama Recycle Bin Windows XP

| |
Cara Megganti Nama Recycle Bin Windows XP
Cara Mengganti Nama Recycle Bin Windows XP. Pada postingan kali ini, Share With Agung Talaga akan mencoba berbagi informasi tentang tips dan trik Mengganti Nama Recycle Bin Windows XP. Yang sebelumnya saya sudah berbagi informasi tentang Windows 7. Teman-teman pasti sudah tau kan tujuan dari artikel ini yaitu untuk mengganti nama Recycle Bin windows xp atau tempat sampah pada windows XP. Sedikit tentang Recycle Bin, pada windows XP maupun versi windows lainnya, fitur ini bertujuan untuk menyimpan sementara file-file yang telah kita hapus lewat windows explorer windows xp. Pasti teman-teman sudah tahu kan tentang hal ini. Tapi ada satu hal yang teman-teman perlu tahu bahwa Recycle Bin saat ini, telah di manfaatkan oleh Virus Maker untuk menginfeksikan virus buatannya ke dalam komputer atau laptop kita. makanya kalau hapus file, saranku gunakan aja tombol Shift + Delete untuk menghapus file agar file yang dihapus tidak singgah lagi ke Recycle Bin.

Kembali ke topik permasalahan. Untuk merubah nama Recycle Bin Windows Xp agak beda caranya dengan windows 7 dimana kalau Merubah Nama Recycle Bin Pada Windows 7 caranya tinggal klik kanan saja pada icon Recyle Bin pada windows 7 dan pilih Rename trus tentukan apa nama yang kau mau rubah sesuai dengan keinginanmu. tapi pada windows XP, cara ini mungkin tidak berlaku pada windows XP.

Inilah cara-cara yang kita gunakan untuk mengganti nama recycle Bin pada windows XP, yaitu :
  1. Buka windows Run dengan cara tekan tombol Windows + R pada keyboard dan ketik "regedit".

    mengganti nama Recycle Bin

  2. Setelah windows registry editor (regedit) terbuka, silakan buka HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\ShellNoRoam\MUICache
  3. Setelah terbuka, carilah String yang memilki Value Name @D:\WINDOWS\system32\SHELL32.dll,-8964 atau Value Data : Recycle Bin.

    mengganti nama Recycle Bin

  4. Gantilah Value data yang tadinya Recycle Bin menjadi misalnya : T4 sampah, Tempat Sampah, Trash, dan lain-lain sesukamu.

    mengganti nama Recycle Bin

  5. setelah anda merubahnya, silakan klik Ok dan yang terakhir adalah pilih menu view dari Registry Editor dan pilih Refresh (F5.).
  6. Tutup Windows Registry Editor, lalu klik kanan pada desktop dan pilih refresh.
  7. Maka secara otomatis nama recycle Bin akan berubah namanya sesuai yang dengan yang anda rubah tadi. Perhatikan gambar di bawah ini
Demikian informasi atau tips dan trik tentang Cara Mengganti Nama Recycle Bin Windows XP dan semoga bermanfaat. Selamat Mencoba.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe