Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Mengatur Start Menu Windows 7

| |
Cara Mengatur Start Menu Windows 7
Pada postingan kali ini, saya ingin berbagi informasi tentang Cara Mengatur Start Menu Windows 7. Dimana sebelumnya saya sudah bahas tentang windows 7 juga yaitu Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk. Ok lanjut, pada saat pertama kali windows 7 diinstal, tampilan Start menu windows 7 hampir menutupi sebagian dekstop windows 7 yang kita gunakan. Dan biasanya sebagian dari item-item yang muncul pada start menu windows 7 tersebut, jarang atau bahkan tidak pernah dipakai sama sekali. Untuk itu pada postingan ini saya akan mencoba memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara mengatur item-item start menu pada windows 7. Caranya sebagai berikut :
  • Klik kanan pada start menu dan pilih properties
  • Setelah muncul windows Taskbar and start menu properties, silakan pilih tab Start menu.
    Cara Mengatur Start Menu Windows 7
  • Pada bagian bawahnya, silakan pilih customize.
  • Pada tampilan selanjutnya, silakan pilih item-item apa saja yang akan dimunculkan dan dihilangkan.
    Cara Mengatur Start Menu Windows 7
  • Kemudian pada bagian Number of Recent program to display, silakan tentukan berapa jumlahnya. Semakin tinggi nilainya, maka program-program yang telah kita jalankan sebelumnya akan dimunculkan pada start menu semakin banyak pula begitupun sebaliknya kalau kita mengurangi jumlah angka pada item ini.
  • Setelah semuanya sudah disetting, silakan klik Ok, Apply dan Ok lagi untuk menutup jendela properties tersebut.
Demikian tutorial untuk mengatur Start menu windows 7 dan Jika artikel ini bermanfaat, silakan share ke teman Anda lewat Icon share di bawah ini.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe