Shopee - Belanja Online, Gratis Ongkir dan Cashback

Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk

| |
Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk
Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk. Topik yang akan saya bahas pada postingan kali ini adalah Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk. Saya lanjutkan lagi, pada Windows 7 Anda bisa temukan sebuah fitur Backup and Restore untuk memudahkan Anda membuat backup dari Windows 7 Anda serta melakukan restore dari backup tersebut dengan mudah juga. Fasilitas backup di Windows 7 akan melakukan backup terhadap semua dokumen Anda yang ada pada folder Library, seperti Document, Music, Pictures dan lain-lain. Jika Anda meletakkan backup pada sebuah hard drive yang berformat NTFS dan berukuran cukup besar, maka proses backup juga akan membuat system image Windows 7 Anda.

Proses backup pada Windows 7 juga bisa dilakukan secara otomatis dan berkala (schedule backup). Schedule backup ini akan menghapus backup lama dan menggantinya dengan backup yang terbaru. Anda juga mempunyai beberapa pilihan lokasi penyimpanan backup. Anda bisa melakukan backup ke harddisk, backup ke DVD, dan bisa juga melakukan backup ke network.

Pada backup disertakan juga system image Windows 7, maka Anda akan membutuhkan sebuah system repair disk untuk melakukan restore system image. Anda bisa booting menggunakan system rep[air disk yang Anda miliki, kemudian memilih system image yang akan di-restore. Salah satu tujuan kenapa kita harus melakukan backup pada sistem windows 7, jangan terjadi masalah dikemudian hari pada data-data kita yang ada di komputer. Tidak menutup kemungkinan pula masalah tersebut disebabkan oleh virus yang merusak sistem windows 7.

Pada artikel ini yang akan dibahas adalah Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka Control Panel, pada item System and Security, klik backup your computer.
    Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk
  2. Pada jendela selanjutnya, klik pilihan Set Backup.
    Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk
  3. Pada jendela backup wizard yang pertama, pilih partisi harddisk atau drive eksternal yang akan dijadikan lokasi backup misalnya Flashdisk, Harddisk eksternal, dll.
    Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk
  4. Klik next untuk melanjutkan.
  5. Selanjutnya pilih opsi Let Windows Choose (Recomended) dan klik Next. Jika Anda ingin menentukan pilihan apa saja yang akan dibackup, pilih Let Me Choose.
  6. Pada jendela selanjutnya, klik tombol Save Setting And Run Backup untuk memulai proses backup.
  7. Tunggu proses backup selesai dan proses backup akan berlangsung sesuai dengan kapasitas data yang dibackup.
Demikian tutorial tentang Cara Membackup Windows 7 Ke Sebuah Harddisk. Jika artikel ini bermanfaat, silakan share ke teman Anda lewat Icon share di bawah ini.

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe